Ga Salah, Uruguay Ingin Naturalisasi Syamsir Alam??


Uruguay berniat menaturalisasi pemain muda Indonesia, SyamsirAlam. Meski baru sebatas wacana, bukan tidak mungkin hal itu terlaksana.
Manajer Sociedad Anonima Deportiva (SAD), DemisDjamaoeddin, mengungkapkan hal tersebut setelah mendengar langsung wacana naturalisasi itu dari kuasa hukum SAD. Syamsir yang dilahirkan di KabupatenAgam, SumateraBarat, merupakan salah satu pemain yang berlatih selama tiga tahun bersama SADdi Uruguay.
"Pemerintah Uruguay memang memiliki wacana menaturalisasi pemain asing yang sudah tiga tahun berkompetisi di Uruguay," kata Demis, Selasa (11/1/2011).
Demis menambahkan, ada 15 pemain yang sudah mengikuti kompetisi SAD selama tiga tahun termasuk SyamsirAlam. Berdasarkan ketentuan setempat, pemain-pemain tersebut bisa dinaturalisasi oleh Uruguay. "Ini masih wacana. SoalSyamsir terlalu dini. Saat tiba di Uruguay, saya akan berbicara dengan pihak Federasi Uruguay," jelas Demis.
"Kalau pendapat pribadi, naturalisasi merupakan hak pemain. Pokoknya terserah kepada pemain," lanjut Demis.
Saat ini PSSI telah membentuk tim SAD Indonesia untuk program Uruguay Project 2011. Tim ini akan dibagi dalam dua kelompok yakni SAD usia di bawah 19 tahun (U-19) dan di bawah 17 tahun (U-17). SAD U-19 akan berlaga di kompetisi Cuarta, sedangkan SAD U-17 akan mengikuti kompetisi Quinta. Kedua kompetisi tersebut akan bergulir mulai 17 Februari mendatang. KOMPAS.com

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 12 Januari 2011, in Berita Lokal. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: