Haahh..!!!! Lambang Garuda di Kaos Timnas Indonesia, di gugat..!!!


Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) siap merespons gugatan pengacara David ML Tobing, terhadap keberadaan lambang Garuda di kaos tim nasional kesebelasan Indonesia.

“Hari ini akan saya konfirmasi dengan Biro Hukum Kemendiknas dan seberapa jauh kami bisa memberikan jawaban. Apa betul itu melanggar?” kata Kepala Humas Komunikasi dan Informasi Kemendiknas M.Muhadjir kepada VIVAnews.com, Rabu, 15 Desember 2010.

MenurutMuhadjir, gugatan itu adalah hak setiap warga negara dan bentuk dari perkembangan demokrasi di Indonesia.

“Ini adalah demokrasi, kita tidak boleh terpancing emosi. Karena akar demokratisasi itu adalah kedewasaan, menerima kritikan dan sinisme,” ujar pria yang pernah bertugas empat tahun di KBRI Den Haag, Belanda ini.

Kemarin, DavidMLTobing mendaftarkan gugatan itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Apa sebetulnya alasan dia menggugat kostum Timnas?

“Hal itu melanggar UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta LaguKebangsaan,” kata David usai mendaftarkan gugatan.

David mengajukan lima pihak sebagai tergugat. Tergugat pertama adalah Presiden, kemudian Mendiknas, Menpora, PSSI, dan produsen kaos timnas, Nike.

Alih-alih menuai dukungan, gara-gara gugatan yang dinilai mengada-ada dan mencari sensasi, David malah dihujat banyak kalangan. Di Facebook, misalnya, muncul berbagai gerakan antipati terhadapnya. Beberapa di antaranya bertajuk “TolakGugatanDavidMLTobing yang MenggugatLambangGarudadi Baju Timnas” atau “100 Juta Rakyat Indonesia Menolak Gugatan David ML Tobing.”

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 15 Desember 2010, in Berita Lokal, Hukum & Kriminal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. biasalah org ngga ada kerjaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: