Benarkah Telekonferensi SBY Disabotase?


Terputusnya sambungan telekonferensi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Edward Aritonang, Jumat (17/9/2010) siang tadi, mengenai mudik Lebaran diduga karena ada unsur sabotase. Aparat berwenang diminta mengusut tuntas insiden itu.

Itu patut dicurigai ada unsur sabotase. Ini Presiden lho yang ngadakan teleconference.
— Arief Puyuono

Demikian dikemukakan Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu Arief Puyuono ketika dikonfirmasi Tribunnews.com dari Jakarta, Jumat (17/9/2010).

“Itu patut dicurigai ada unsur sabotase. Ini Presiden lho yang ngadakan teleconference. Kalau di AS ada kejadian seperti ini pasti akan diusut tuntas penyebabnya,” kata Arief.

Sebelumnya diberitakan, insiden terputusnya telekonferensi terjadi ketika Presiden berbicara dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Edward Aritonang siang tadi mengenai mudik Lebaran. Namun, di tengah perbincangan, mendadak jaringan yang menggunakan Telkomsel putus serta gambar yang menayangkan wajah Kapolda stagnan alias tidak bergerak.

Presiden lalu mempertanyakan keberadaan Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah dan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno yang tidak hadir kala itu. Langsung saja, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar meminta penjelasan PT Telkom dan anak usahanya PT Telkomsel menyusul insiden itu.

Menurut Arief, ada keanehan dalam insiden itu. Pasalnya, acara itu yang dia dengar sudah dipersiapkan lama dan matang, tetapi di tengah acara terjadi insiden. “Bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak suka dengan Presiden,” kata Arief.

Dia mengatakan, harus ada pihak yang bertanggung jawab dalam insiden ini karena dikategorikan sebagai kesalahan besar, apalagi menimpa seorang Presiden.

“Dan sebuah kecerobohan sehingga tidak bisa ditolerir. Sebagai perusahaan besar, Telkom tidak layak seperti itu. Ini menunjukkan Telkom kurang profesional,” kata Arief.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 18 September 2010, in Berita Lokal and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Gw Dukung Tuh

    yang Bagus Tuh Rakyat Miskin harta Kaya Hati

    My Update Post

    kunjung balik sob

  2. Semua manajemen BUMN itu jelek, beda dengan perusahaan swasta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: