Sergio Van Dijk Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia?


Badan Tim Nasional (BTN) disinyalir ingin segera mengontrak Sergio van Dijk sebagai striker Indonesia.

Akankah impian Sergio van Dijk untuk berkostum Merah-Putih akhirnya terwujud?

Pemain blasteran Belanda-Indonesia ini sudah sejak lama ingin bergabung ke dalam skuad timnas. Namun langkahnya menuju Senayan selalu terhambat. Masalah kewarganegaraan ganda menjadi kendala, tapi di sisi lain Rahim Soekasah yang menjabat ketua BTN tahun lalu tak pernah menelusuri ambisi Sergio, sama halnya dengan pelatih timnas kala itu, Benny Dolo.

Timnas pun melempem ketika gagal mencapai Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 1992, bahkan skuad U-23 di SEA Games XXV keok di tangan tuan rumah Laos. Alhasil, Bendol dipecat, dan Rahim Soekasah dianggap sebagai figur yang paling bertanggungjawab atas merosotnya prestasi timnas, sehingga PSSI pada April lalu menunjuk Iman Arif sebagai ketua BTN yang baru. Sementara itu di A-League [Liga Utama Australia], Sergio menjadi salah satu topskor dua musim berturut-turut bersama klub Brisbane Roar.

Iman yang juga direktur utama Sekolah Sepakbola Arsenal di Indonesia menginginkan angin perubahan di tubuh timnas. Selain mendukung Alfred Riedl sebagai pelatih baru, Iman juga kembali membuka pintu bagi Sergio untuk bergabung ke timnas.

Menurut rencana, hari ini atau besok Sergio dijadwalkan untuk bertemu dengan Iman, Riedl dan kemungkinan juga wakil ketua umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie.

Sergio tentunya gembira menyambut lampu hijau yang dinyalakan BTN. Kabarnya, Sergio telah mendapat izin dari klub barunya, Adelaide United, untuk segera terbang ke Jakarta sebelum A-League musim 2010/11 dimulai pada 6 Agustus mendatang.

"Saya ingin sekali ke Jakarta dan berharap semuanya berjalan lancar supaya saya masuk tim nasional Indonesia," ujar Sergio saat dihubungi GOAL.com melalui ponsel.

Hal terpenting bagi Sergio adalah masalah kewarganegaraan. Menurut agennya, seharusnya Sergio bisa memperkuat Garuda meskipun warga negaranya adalah Belanda. Ini bisa terjadi lantaran orangtua Sergio berasal dari Indonesia.

"Saya tidak bisa melepas warga negara Belanda karena alasan keluarga. Sebenarnya saya tidak perlu melepasnya. Menurut agen saya yang baru lulus ujian agen pemain FIFA enam bulan lalu, jika seorang pemain memiliki orangtua atau kakek-nenek dari negara lain, ia berhak bermain untuk negara itu," katanya.

"Suatu saat saya ingin pensiun dan kembali ke Belanda, karena inilah keinginan keluarga, dan keluarga adalah prioritas utama," tambahnya.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 19 Juli 2010, in Berita Lokal. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Gw Pgn Bgt Timnas Uji Coba Ma Belanda Senior
    Kapan Ya <<

    My Update Post

    Kunjung Balik Sob

  2. go..go.. go… timnas indo… kapan majunya???

  3. Sebetulnya tdk masalah bagi indonessia utk menaturalisasi pemain keturunan dr negara lain, terlbih bg yg memiliki darah indonesia. Dalam salah satu psl uu yg mengatur ttg kewarganegaraan indonesia , presiden dpt memberikan kewarganegaraan indonesia kepada warga asing apabila ybs dianggap berjasa, diperlukan untuk kepentingan dan kebaikan bangsa dan negara, dg syarat diajukan oleh pemerintah dan telah mendapatkan perstujuan dr DPR RI.
    Menurut saya skrg ini adalah tinggal keseriusan di PSSi dan pemerintah saja.

    • y kalau bisa diusahakan dari lebih 200 juta jiwa penduduk indonesia milih 11 orng aja msk gak ada?,..yang harus dilakukan PSSI ni ya ada beberapa hal?,..(1). pembinaan usia dini dan menyiapkan kompetisinya. (2). PSSI lebih aktif lagi nyarik bakat di daerah2 Kususnya ni ya daerah indonesia timur,. (3).pembinaan mental pemain pake gaya2 korea jepang gitu (disiplin tinggi). (4). posisi pemain wktu di club mstinya sama m di timnas yg straikr y taruk striker end seterusnya.(5). yang ne penting di perhatiin sepak bolanya masih semrawut jangan di buat dagang atau bisnis tar ne lau udh maju kyk di eropa terserah mw diapain (6) sring uji coba sm klup2 dari jepang or korea?,. (7) perbaikin lapangan biar pemain pada betah latianya n gak malu2in lau ada tamu dari luar,.(kasi sangsi yang tegas bagi cp aja yang ngrusak) koropsinya udah donk saatnya berbenah,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: