Doohan Ingin Comeback ke MotoGP Karena Schumi


Comeback Michael Schumacher ke arena F1, ikut memacu adrenalin Michael Doohan. Lima kali juara dunia  MotoGP kelas 500cc ini ingin mengikuti langkah Schumi.

Doohan terpaksa mengakhiri karir saat memburu gelar juara dunia keenam beruntun kelas 500cc akibat kecelakaan di sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez pada 1999. Setelah itu, Doohan sebenarnya ingin melakukan comeback.

The Sydney Morning Herald menyebut bahwa hasrat pria 44 tahun asal Australia itu untuk comeback semakin besar seusai menyaksikan tujuh kali juara dunia F1, Michael Schumacher menyelesaikan balapan (GP) kedua di sesi comeback nya. Doohan yang juara dunia dengan tim Honda mengaku dikontak oleh tim satelit Honda.

“Saya bilang kepada mereka, saya minta waktu untuk memikirkannya,” kata Doohan. “Saya rasa tak butuh banyak waktu untuk meraih catatan waktu terbaik. Saya juga tak lupa bagaimana naik motor.”

“Tapi, saya mulai berpikir untuk tak melakukannya setelah tim itu menemukan pembalap lain,” ujar Doohan.

Doohan kini berada di posisi 3 pengoleksi terbanyak juara dunia setelah dua pembalap Italia: Giacomo Agostini (8 kali) dan Valentino Rossi (7). Tapi, Doohan masih memegang rekor kemenangan GP terbanyak di kelas utama bersama Rossi dengan 54 kemenangan.

Doohan juga masih memegang jumlah terbanyak pole positions dengan 58 kali. Sedangkan Rossi baru 48 kali.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 18 April 2010, in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: