MUI Jatim Dukung Larangan Pezina Jadi Kepala Daerah


Pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang melarang calon kepala daerah cacat moral didukung oleh MUI Jatim. Untuk itu, MUI berharap masyarakat bisa cerdas sebelum memilih calon pemimpinnya.

Ketua Bidang Fatwa MUI Jatim, KH Abdurrahman Navis, mengatakan bentuk moralitasdari pemimpin dilihat dari berbagai sisi. Dari sisi kejujuran dan sisi moral dimasyarakat.

“Untuk menjadi seorang pemimpin dilihat dari berbagai sisi salah satunya bentuk cacat di masyarakat. Tapi tidak hanya dilihat dari persoalan zina, bisa jadi dari kejujurannya, artinya tidak pernah korupsi dan segala macam. Artinya mereka tidak layak jadi pemimpin,” kata KH Abdurrahman Navis, saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Jumat (16/4/2010).

Menurut pria yang juga menjadi pengurus PWNU Jatim ini, dia berharap masyarakat bisa
cerdas memilih calon pemimpinnya. “Mudah-mudahan masyarakat bisa cerdas melihat calon pemimpin daerah dan mencari pemimpin yang baik secara moral,” tandasnya.

Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan calon terindikasi pernah berbuat mesum atau berselingkuh tidak boleh menjadi bupati atau walikota. Pemerintah mematangkan kualifikasi tambahan bagi pasangan bakal calon kepala daerah dalam revisi UU Pemerintah Daerah. Kebijakan ini bukan untuk menjegal langkah kalangan artis ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah.

Dari data yang dihimpu, Maria Eva dan Julia Perez kabarnya akan meramaikan Pemilihan kepala Daerah di Jatim. Maria Eva yang terkenal dengan skandal video pornonya dengan politisi Golkar, Yahya Zaini, berencana maju di Pilbup Sidoarjo. Sedangkan Julia Perez akan maju di Pilbup Pacitan.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 16 April 2010, in Berita Lokal, Politik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: