DPR: Siapa Sutradara di Belakang Susno?


Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dijadwalkan akan dipanggil ke DPR, pekan depan. Kapolri diminta membuka kasus di lembaganya agar terang-benderang.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PDI-P, Tjahjo Kumolo usai rapat pimpinan Fraksi di DPR, Jumat (16/4). “Kita minta Kapolri untuk membuka secara terbuka siapa di belakang Pak Komjen Susno Duadji. Kekuatan kelompok mana dan siapa sutradaranya,” kata Tjhajo Kumolo.

Kasus Gayus Tambunan dan Bahasjim Assafie ini, menurut Tjahjo, adalah pintu masuk bagi pengusutan praktik mafia kasus di Kepolisian dan Ditjen Pajak.

Karenanya, Kapolri perlu memberikan penjelasan terkait kasus ini supaya publik dan DPR sebagai wakil rakyat secara konstitusional bisa mengetahui yang terjadi sebenarnya. “Maka Kapolri harus membuka kasus ini secara terang-benderang,” ujarnya.

Selain Kapolri, mantan Kabareskrim Susno Duadji dipandang masih perlu dimintai keterangan secara lebih lengkap. “Sekarang sudah ada Panja Pajak yang menginventarisasi masalah. Minggu depan akan diintensifkan pemeriksaan kepada Pak Susno,” ucap Tjahjo.

Pemeriksaan Susno juga dianggap penting karena, DPR tidak ingin institusi Polri yang justru dikorbankan. “Jangan terjadi demoralisasi dalam tubuh Polri dan Kejaksaan, karena ini sudah sangat bahaya,” katanya.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 16 April 2010, in Hukum & Kriminal, Politik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: