Busyett..! Pabrik Ekstasi di Serpong Dikendalikan dari LP


Aparat kepolisian dari Mabes Polri kembali mendatangi lokasi pabrik ekstasi di kluster Cendana Loka P1-31 Perumahan Graha Raya, Serpong, Tangerang Selatan. Saat ini, polisi masih berada di rumah tersebut untuk mengamankan lima tersangka dan mengevakuasi lima bocah.

Direktur Direktorat IV Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri Brigjen (Pol) Arman Depari menyatakan, operasional pabrik ekstasi ini dikendalikan seorang napi di LP Cipinang bernama Kebot yang sudah divonis 13 tahun penjara pada 2007. Operasional pabrik dilakukan oleh keluarga para tersangka yang terdiri dari suami-istri, ipar, dan sepupu.

Menurut Arman, kalau dilihat dari peralatannya, pabrik ekstasi skala rumahan ini dalam seminggu bisa menghasilkan 30.000 butir ekstasi dengan nilai sekitar Rp 3 miliar. Sejak beroperasi sekitar satu tahun lalu, pabrik ini diperkirakan sudah menghasilkan 400.000-750.000 butir ekstasi.

Selain di Jakarta, produknya juga dijual ke Bali dan Jawa Barat. Sebagian hasil produksi itulah yang disalahgunakan oleh oknum TNI dari Kodim Depok yang sudah ditangkap dan diserahkan ke Pomdam Jaya. Bermula dari oknum TNI inilah, kasus pabrik ekstasi di Serpong ini terungkap.

Saat ini, lima tersangka yang mengoperasikan pabrik itu masih diamankan di sebuah kamar rumah yang disewa dari pemiliknya Rp 25 juta setahun itu. Sewa rumah akan berakhir Juli mendatang.

Kelima tersangka itu adalah AS (laki-laki), AB alias PB alias AT (laki-laki), DW alis OK alis VV alias AN (wanita), YD (laki-laki), dan NH (wanita).

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 27 Maret 2010, in Hukum & Kriminal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: