Ragam “Streetfighter” dari Jawa Tengah… mantab.!!


Ketika modifikasi motor lagi diserbu aliran low rider dari skutik berbagai merek, wilayah Jawa Tengah bagian Barat atau biasa disebut Wesyt Jateng Style (WJS) punya ciri tersendiri. Streetfighter merupakan cap kuat yang sudah melekat pada darah builder di WJS dengan puluhan bahkan ratusan unit yang sudah dihasilkan.

Lantas siapa pionir streetfighter di WJS? Adalah Agus Djanuar alias Agus DJ, pemilikl X-K Design boleh dibilang yang memelopori streetfighter WJS dengan gaya khas buntut buntung. Makanya, karyanya banyak diilhami, mulai dari 2009 sampai 2010 dan ia taat memamtau perkembangan streetfighter Eropa.

Selain buntut buntung atau runcing, kekhasan lain aliran streetfighter, yakni memanjangi wheelbase. Ini tampak dari garapan terbaru Agus terhadap Honda GL 100 putih.

Penebar virus lainnya dari WJS tercatat nama Mugi Eling (U’i) dari Evolution Custom, Purwokerto. Soal rancang bangun nyaris setipe sama Agus, bedanya ia lebih bermain di bodi dan rajin bikin desain khas. Contohnya, pada Yamaha Scorpio merah.

Kemudian ada Siswo Wonoto dari Banyumas dengan markasnya Wins Paddock. Lalu, menyusul Billy Custom ikut meramaikan, hanya lebih kental dengan sportnya. terakhir, Ripto Bike Custom. Honda Tiger Pemalang hitam menunjukkan cita rasa WJS yang cukup kental. Ripto punya keistimewaan bisa olah bahan baku pelat.

Itulah karya para builder dari WJS yang ikut meramaikan ultah MotorPlus ke-11.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 7 Maret 2010, in Otomotive and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: