Akhirnya, Persib bisa main di stadion si Jalak Harupat…


Persib Bandung dipastikan akan menggelar pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat saat menghadapi Bontang FC pada Kamis (11/3) nanti. Kepastian tersebut diperoleh setelah tercapainya kesepahaman dari Kabupaten Bandung selaku pemilik dan pengelola stadion dengan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib.

“Persib sudah mendapatkan kepastian izin dari pengelola stadion untuk bisa menggelar pertandingan di Si Jalak Harupat, Kamis nanti. Kami juga langsung memberitahukan kepastian Persib menggunakan Stadion Jalak kepada pihak PT Liga Indonesia,” kata Sekretaris Panpel Persib, Budhi Bram Rachman di Bandung, Jumat (5/3).

Persib masih bisa menggunakan stadion kebanggaan Kabupaten Bandung tersebut karena proses renovasi stadion untuk persiapan Porda Jawa Barat belum dimulai. Menurut Budhi, berdasarkan informasi pihak pengelola, kemungkinan besar proses pengerjaan rehabilitasi stadion pertengahan Maret.

“Untuk menjamu Bontang FC, Persib masih bisa menggunakan Si Jalak Harupat karena proses renovasi belum berjalan. Untuk dua laga kandang berikutnya, kami belum bisa memastikan dari sekarang karena tergantung dari proses renovasi stadion,” katanya.

Seusai menjamu Bontang FC Kamis nanti, Persib sendiri dihadapkan pada dua laga kandang yaitu menjamu Arema Malang, Minggu (14/3), dan Persema Malang, Rabu (17/3). Setelah itu dan selama bulan April, “Maung Bandung” akan menjalani enam laga tandang menghadapi PSPS, Persija, Persela, Persijap, Pelita Jaya, dan Persitara sebelum kembali lagi menggelar partai kandang pada bulan Mei mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bandung serta pihak kepolisian dan keamanan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Persib untuk tetap bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat,” kata Budhi.

Wakil Manajer Persib Dedy Firmansyah mengatakan, tim bisa fokus pada persiapan laga kandang dan tidak perlu pusing memikirkan lapangan karena Persib sudah mendapat kepastian untuk bisa bermain di Si Jalak Harupat. “Atmosfer Si Jalak Harupat sudah menyatu sebagai kandang Persib. Kapasitas stadion yang cukup besar bisa menampung bobotoh yang selalu setia memberikan dukungan semangat kepada para pemain Persib,” katanya.

Sementara itu, enam pemain Persib yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia kemungkinan besar akan kembali bergabung dalam latihan Persib, Sabtu (6/3). Pada latihan kemarin, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Hariono, Budi Sudarsono, Markus Haris Maulana, dan Eka Ramdani belum terlihat di lapangan. “Mereka akan kembali berlatih Sabtu ini,” Kata Pelatih Persib Jaya Hartono.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 7 Maret 2010, in Bandung & Persib, Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Maju terus Persib, tolong pemerintah prov. JABAR buat dong stadion yang layak/standar internasional sebagai kandang persib, juga untuk memajukan sepak bola indonesia, hidup Prov.Jabar

  2. Maju terus persib Bandung jngan menyerah yaaaaa,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: