Misbakhun akan gugat Andi Arief terkait Bank Century…


Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Kasus Bank Century dari Fraksi PKS, Misbakhun, berang dengan pernyataan salah satu Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief. Maka itu, Misbakhun berencana menggugat Andi Arief.

“Saya sedang membicarakan dengan tim pengacara untuk rencana menggugat balik dengan pencemaran nama baik,” kata Misbakhun dalam perbincangan dengan VIVAnews semalam.

Kendati demikian, Misbakhun belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk melaporkan staf khusus SBY bidang bencana alam itu. Misbakhun sendiri merasa nama baiknya sudah tercemar.

“Saya tidak takut, tidak gentar. Andi Arief itu seharusnya tunjukkan dulu kinerjanya secara profesional. Ada bencana longsor di Tenjolaya (Bandung),” kata anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur I ini.

Menurut dia, Andi Arief sebagai sosok yang tidak kredibel, kompeten, dan tidak tepat untuk berbicara kasus Century. Maka itu, Misbakhun yakin pernyataan Andi Arief itu atas inisiatif sendiri, bukan dari Presiden SBY.

“Presiden itu punya jalur sendiri untuk soal ini. Urusan partai dengan partai, dengan Demokrat. Mereka ini siapa,” jelas salah satu inisiator angket Century ini.

Sebelumnya, Andi Arief mengaku memiliki bukti dugaan konflik kepentingan Misbakhun dalam kasus Bank Century.

“Kami memiliki bukti kepemilikan dia dalam (LC) letter of credit yang diterbitkan oleh Bank Century,” ujar Andi Arief, dalam jumpa pers di Jakarta, 27 Februari 2010.

Tak tanggung-tanggung, nilai LC bermasalah yang ditemukan Andi mencapai US$ 22,5 juta. Alat bukti itu berupa Akta Komisaris milik Misbakhun dengan kepemilikan sebanyak 99 persen pada PT Selalang Prima Internusa.

Menurut Andi, PT Selalang memiliki LC yang diterbitkan oleh Bank Century pada 19 November 2007.  Ia mengatakan bukti ini telah diklarifikasi pada Kementerian Hukum dan HAM. “Ini Asli,” kata mantan Komisaris PT Pos itu.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 28 Februari 2010, in Hukum & Kriminal, Politik and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: