USGS Revisi Gempa Chili Jadi 8,8


Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) merevisi kekuatan gempa yang melanda Chili hari ini. Sebelumnya USGS melansir gempa berpusat di barat daya Ibukota Chili, Santiago, itu berkekuatan 8,3 skala Richter, namun kemudian direvisi jadi 8,8.

Versi lainnya, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik melansir gempa yang terjadi pukul 13.34 Waktu Indonesia Barat itu berkekuatan 8,5 skala Richter. Pusat Peringatan Tsunami juga merilis ancaman tsunami akan melanda Chili, Peru, Ekuador, dan Hawaii.

Menurut US Geological Survey, gempa berpusat di 35,826 lintang selatan dan 72,669 bujur barat, atau 317 km barat daya Ibukota Chili, Santiago. Gempa ini di kedalaman 59,4 kilometer di lepas pantai Maule, Chili.

CNN melaporkan, Hotel Marriott di Santiago tak rusak akibat gempa ini. Alessandro Perez, yang berada di hotel itu, menyatakan kaca-kaca pecah namun tak ada kerusakan struktural akibat gempa itu. Juga tak ada korban luka.

Gempa ini diduga berakibat parah di Kota Concepcion, kota kedua terbesar di Chili. Concepcion hanya berjarak 115 kilometer dari pusat gempa di kedalaman 59 kilometer.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 27 Februari 2010, in Berita Dunia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. semoga tidak terlalu banyak korban jiwa.

  2. benar sekali. smoga diberikan keselamatan.

    silahkan berkunjung ke blog sya utk sedikit sharing berita gempa termasuk gempa Cili

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: