Siapa Bilang UN Gratis? Ini Buktinya….


Dinas Pendidikan Nasional (Disdik) Provinsi Gorontalo masih kekurangan dana untuk melaksanakan Ujian Nasional UN). Kekurangan dana itu harus ditutupi oleh APBD baik provinsi maupun kabupaten/kota, bahkan oleh orang tua siswa.

Pemerintah belum sanggup menutupi semua kekurangan anggaran ujian nasional, karena itu kami meminta partisipasi orang tua siswa.

Penanggung jawab pelaksana UN Provinsi Gorontalo Weni Liputo dalam rapat koordinasi pemantapan UN, Rabu (24/2/2010), mengatakan bahwa dana yang diberikan pusat hanya Rp 1,9 miliar. Jumlah tersebut masih jauh dari dana yang dibutuhkan, yaitu Rp 6 miliar.

“Dana yang harus disiapkan untuk pelaksanaan ujian nasional di daerah ini sekitar enam miliar rupiah,” katanya.

Weni mengatakan, Disdik sudah memberikan subsidi sebesar Rp 1,3 miliar untuk UN tahun ini. Tetapi, untuk kebutuhan anggaran UN di seluruh tingkatan pendidikan masih dirasakan kurang. Kekurangan dana tersebut harus ditutupi oleh APBD, baik provinsi maupun kabupaten/kota, bahkan oleh orang tua siswa.

“Pemerintah belum sanggup menutupi semua kekurangan anggaran ujian nasional, karena itu kami meminta partisipasi orang tua siswa,” katanya.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 24 Februari 2010, in Berita Lokal and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: