Kenapa yah? Tim Pansus Rapat di Hotel Bukan di DPR…


Panitia Khusus Hak Angket kasus Bank Century membentuk tim kecil yang beranggotakan sembilan wakil fraksi. Tim ini bertugas menyusun kesimpulan akhir Pansus.

Tim ini akan rapat di Hotel Sultan malam ini pukul 21.00 WIB. Mengapa rapat di hotel bukan di DPR?

“Ini yang dibahas masalah teknis kok, paling redaksional, pemilihan diksi, ya formatnya seperti itu,” kata  anggota tim kecil, Hendrawan Supratikno di Gedung Dewan, Rabu 24 Februari 2010.

“Pandangan akhir fraksi kan sudah selesai yang disampaikan tadi malam, tinggal kompilasi,” lanjut Hendrawan.

Dijelaskan dia pandangan akhir yang diajukan fraksi memiliki banyak format. “Setidaknya ada tiga. Pertama yang mengikuti lima pertanyaan inisiator angket, kemudian ada yang ikut sembilan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan ada yang formatnya empat tema pemeriksaan Bank Century.

Sebelumnya, Ketua Pansus Century, Idrus Marham mengatakan, tim kecil diketuai Wakil Ketua Pansus, Mahfudz Siddiq.

“Didampingi ahli, tim kecil akan mengkompilasi pandangan akhir yang dibacakan tadi malam, menjadi kesimpulan Pansus,” kata Idrus Marham di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Rabu 24  Februari 2010.

Pandangan akhir fraksi mayoritas mengatakan ada dugaan penyimpangan dalam proses merger hingga pengucuran dana talangan Century.

Sementara Demokrat dan PKB tidak mempermasalahkan persoalan bailout. Skor akhir 7:2.

Dalam paparan hanya tiga partai yang terang-terangan menyebut nama-nama yang diduga bertanggung jawab, yakni PDIP, PKS, dan Golkar — yang awalnya hanya menyebut inisial saja, lalu menjelaskan arti inisial tersebut.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 24 Februari 2010, in Berita Lokal, Hukum & Kriminal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: