Kapolri Benarkan Penangkapan Teroris di Aceh


Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri membenarkan telah menangkap jaringan teroris di Aceh. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci tentang jaringan teroris tersebut.

“Untuk masalah Aceh belum bisa rinci, karena berkaitan dengan masalah yang perlu kami kembangkan,” kata Bambang Hendarso Danuri usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III bidang Hukum DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 23 Februari 2010.

Polri pun membenarkan kabar tertangkapnya jaringan teroris sebagaimana telah diberitakan di berbagai media. Dia mengatakan dalam penggerebekan itu telah ditangkap tiga orang.

“Untuk apa peristiwanya dan kaitannya bagaimana itu yang belum bisa saya jelaskan. Nanti pada saatnya setelah kita mengungkap lebih dalam kita akan menjelaskan, akan disampaikan Kadiv Humas,” kata dia.

Penangkapan itu sendiri berlangsung sekitar 14 jam. Polisi mulai bergerak Senin siang usai salat dzuhur hingga pukul 04.00 WIB, Selasa 23 Februari 2010.

Sempat terjadi baku tembak saat itu, namun hanya tiga orang yang berhasil ditangkap. Polisi kini masih melakukan penyisiran di kawasan tersebut.

Dalam penggrebekan ini, seorang warga tewas bernama Kamarudin (37) dan melukai seorang anak, Suheri (14).

Polda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) juga meyakini tiga orang yang di tangkap Polres Aceh Besar, adalah kelompok jaringan teroris, yang diduga kuat terkait kelompok Imam Samudera dan Noordin M Top.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti seperti buku berjudul ‘Mimpi Suci Dibalik Jeruji Besi’ karangan Al Gufron dan pakaian loreng motif Malaysia, dilokasi penangkapan di Kecamatan Kuta Malaka, daerah kawasan Janto arah Gempang, seperti ditemukannya

“Bukti yang kami peroleh yakni buku Al Gufron berjudul mimpi suci dibalik jeruji besi dan pakain loreng Malaysia,” kata Kapolda NAD Irjen Pol. Aditya Warman kepada wartawan di Aceh, Selasa 23 Februari 2010.

*Vivanews

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 23 Februari 2010, in Berita Lokal, Hukum & Kriminal and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: