Petualangan Manusia Setengah Dewa.. (the Lightning Thief)


Tongkat petir Zeus hilang ! Ia pun kalang kabut, dewa langit itu menuduh anak Poseidon (Kevin McKidd) lah yang mencurinya. Poseidon tak terima, dewa laut itu bahkan tak pernah bertemu lagi dengan anak semata wayangnya.

Kedua dewa itu bertengkar. Zeus (Sean Bean) pun mengeluarkan ultimatumnya. Jika senjata tongkat petirnya tak kembali dalam 14 hari maka peperangan antar dewa akan terjadi, dan tentu saja alam yang harus menanggung akibatnya.

Sementara Percy Jackson (Logan Lerman), seorang pemuda diseleksia, terkejut setengah mati. Saat ia sedang mengunjungi museum, tiba-tiba saja ia diserang Fury. Untung ada Chiron (Pierce Brosnan) dan Grover (Brandon T Jackson) yang membantunya. Belum habis rasa terkejutnya, ia harus meninggalkan rumah dan tinggal di sebuah camp.

Sayang ketika hampir memasuki camp, ibu Percy (Catherine Keener) diculik oleh dewa Hades (Steve Coogan). Percy sedih bukan kepalang. Jika Percy ingin ibunya kembali maka ia harus menyerahkan tongkat petir Zeus kepada Hades.

Dan disinilah Percy sadar. Camp yang ia tempati bukanlah camp biasa. Hanya manusia keturunan dewa (demigod) yang bisa memasuki tempat itu.

Yup, Percy ternyata keturunan Poseidon, sang dewa laut. Orang yang selama ini jadi buronan, gara-gara dituduh mencuri tongkat petir Zeus. Percy sendiri tak pernah mengenal ayah kandungnya, maklumlah selama ini ia hanya tinggal bersama ibu kandung dan ayah tirinya.

Petualangan pun dimulai. Walaupun Percy tak mencuri tongkat petir Zeus, dia berniat menyelamatkan ibunya yang dikurung oleh Hades di dunia bawah (neraka). Percy ditemani oleh Grover dan Anabeth (Alexandra Daddario), putri dari dewi Athena. Mereka mencari jalan ke dunia bawah.

Dalam perjalanannya, Percy harus mengalahkan Medusa (Uma Thurman) dan Hydra. Tak hanya itu, ia juga harus menghadapi pamannya sendiri, Hades, dan bertarung melawan sang pencuri yang sesungguhnya. Berhasilkah putra dewa Laut itu menyelamatkan ibunya? Lalu siapakah sesungguhnya sang pencuri tongkat petir Zeus?

Temukan jawabannya dalam film ‘Percy Jackson and the Olympians : the Lightning Thief’. Film besutan Chris Columbus ini diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Rick Riordan. Film yang bertabur kisah dewa-dewi Yunani ini cukup menghibur. Aksi Logan cukup mumpuni dalam film ini. Seru sekaligus menegangkan.

Karakter Medusa yang diperankan oleh si cantik Uma Thurman pun cukup membuat geregetan. Secara visual, film ini mungkin akan melemparkan ingatan kita pada Harry Potter, film yang sama-sama dibesut oleh Chris Columbus. Suka dengan mitologi dewa-dewi Yunani? Tonton saja ‘Percy Jackson and the Olympians : the Lightning Thief’.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 13 Februari 2010, in Film and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: