Peringatan Putra Osama: Pengikut Ayahku Banyak yang Lebih Jahat!


Washington – Putra Osama Bin Laden, Omar Bin Laden, memperingatkan jika ayahnya tewas terbunuh, maka pengganti pemimpin Al Qaeda kemungkinan akan jauh lebih jahat. Menurut Omar, ayahnya adalah yang paling baik di antara anggota Al Qaeda.

“Dari apa yang saya tahu tentang ayah saya dan orang di sekitarnya, saya yakin ayah adalah yang paling baik, karena yang lain banyak (tak terhitung) yang lebih jahat,” kata Omar bin Laden dalam wawancara dengan ABC News, seperti dikutip dari AFP, Kamis (12/2/2010).

“Mentalitas mereka ingin membuat lebih banyak kekerasan, untuk menciptakan lebih banyak masalah,” imbuh Omar.

Omar, yang menulis buku tentang pengalamannya ‘Growing Up Bin Laden’, mengatakan dia dan saudarnya laki-laki berpisah dengan Osama ketika ayahnya mendorong mereka menjadi pembom bunuh diri.

“Kami sangat syok. Mengapa ayah kami mengatakan hal seperti ini kepada kami? Setelah kami pergi, kami hanya bisa memperbincangkannya, dan berkata ini tidak akan pernah terjadi. Ini bukan jalan kami,” katanya.

Osama, yang tak kedengaran kabarnya setelah mendalangi penyerangan 11 September di AS, belakangan memecah kesunyian lewat pesan suara yang memuji Umar Farouk Abdulmutallab. Farouk adalah orang nigeria yang dituduh dalam usaha peledakan pesawat Northwest Airlines di AS pada Hari Natal tahun lalu.

Dalam wawancara, Omar bin Laden mengkritik pesan ayahnya tersebut.

“Menyerang orang yang damai adalah tidak adil, tidak dapat diterima. Jika kamu mempunyai problem dengan tentara atau pemerintah, kamu seharusnya memerangi mereka. Ini adalah yang saya temukan dan tidak bisa saya terima dari jalan ayah saya,” jelas Omar.

“Ayah saya seharusnya mengirimkan surat kepada orang-orang seperti ini, untuk setidaknya mereka tidak menyerang penduduk sipil,” kata Omar.

Ditanya apakah ada sesuatu hal yang ayahnya suka tentang AS, Omar menjawab, “Senjatanya, tidak ada yang lain.”

*Detik

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 12 Februari 2010, in Berita Dunia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. kayanya osama telah diracuni orang2 sekitarnya itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: