Dipaksa Minum Pemutih, Bocah Autis Itu Tewas


Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang penggalah. Pepatah ini rupanya tidak berlaku bagi keluarga yang satu ini. Bagaimana tidak, lantaran tidak sabar merawat anaknya yang menderita autis, seorang ibu di Inggris tega menghabisi anaknya sendiri setelah dipaksa minum cairan pemutih.

Majal Singh Satpal, nama wanita itu, diduga telah membunuh Ajit (12), putranya, yang menderita autisme, setelah ia tidak mampu lagi menghadapinya.

Ia ditangkap atas dugaan pembunuhan pada Selasa malam setelah ia menelepon layanan darurat dari rumahnya di Barking, Essex. Dia diduga memberikan Ajit pemutih sebelum menghubungi 999.

Kepolisian Metropolitan masih menginvestigasi bagaimana peritiwa itu terjadi. Apalagi anak itu tinggal dalam lembaga perawatan sosial.

Seorang tetangganya, Steve Woodhead (59) mengatakan kepada London Evening bahwa badan layanan sosial telah gagal merawat keluarga itu.

“Bagaimana mereka bisa meninggalkan anak-anak yang ada dalam perawatan itu. Ini benar-benar di luar nalar saya. Padahal, mereka terus di rumah hampir sepanjang waktu.”

Keluarga Singh tampaknya juga tak harmonis. Sang istri, Ny Majal Singh kini tinggal di rumah yang lain dan sedang berpikir untuk pindah ke Prancis setelah berpisah sejak dua tahun lalu lantaran sengketa domestik.

Dewan Dagenham menyatakan ini adalah peristiwa yang tragis. Ia melihat sejumlah lembaga telah terlibat dengan mereka selama beberapa tahun, termasuk polisi, NHS, dan otoritas lokal lainnya. Karena itu ia meminta semuanya diselidiki dengan tuntas.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 12 Februari 2010, in Berita Dunia, Hukum & Kriminal and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: