Gila..!! Kokain diseludupkan lewat mawar valentine…


KOMPAS.com — Pengedar kokain yang satu ini benar-benar edan. Begitu kreatifnya sehingga semua peluang pun digunakan untuk menyelundupkan narkoba ini.

Hari Valentine adalah peluang untuk menyelundupkan kokain lewat bunga, yang melambangkan kasih sayang. Tiga warga negara Belanda pun ditahan.

Satu pekan sebelum Hari Kasih Sayang, kokain yang disembunyikan di antara 20.000 kuntum bunga mawar yang dikirim dari Amerika Latin melalui bandara Amsterdam itu nyaris lolos. Demikian dilaporkan pihak berwenang Belanda, Rabu (10/2/2010).

Bunga mawar merupakan kado yang paling populer bagi mereka yang ingin menyampaikan kasih sayang pada hari Valentine yang jatuh pada Minggu, 14 Febuari, itu.

“Bunga mawar impor ini tiba pada Minggu lalu melalui sebuah penerbangan dari Bogota, Kolombia, yang berhenti di Puerto Rico,” kata kantor penuntut umum.

Obat terlarang itu ditemukan dalam sebuah bungkusan yang disembunyikan dalam sebuah kontak berisi bunga mawar.

Tiga orang ditahan dan polisi menemukan sekitar 9 kilogram kokain, termasuk yang disita di dalam pesawat. Nilai kokain yang diselundupkan lewat bunga mawar ini diperkirakan 1,3 juta euro atau sekitar Rp 16,9 miliar.

Belanda merupakan kawasan penghubung utama perdagangan bunga, tempat bagi balai lelang bunga terbesar, dan sumber dari 60 persen ekspor bunga dunia.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 11 Februari 2010, in Berita Dunia, Hukum & Kriminal and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: