Foto-foto Dramatis Serangan WTC Dipublikasikan


Untuk kali pertama dalam sembilan tahun sejak serangan teroris ke gedung World Trade Center (WTC) 11 September 2001 silam, sebuah foto-foto yang menggambarkan bagaimana gedung megah itu ambruk dirilis.

Gambar dramatis ini diambil oleh seorang fotografer polisi dengan helikopter. Ini merupakan kali pertama publik melihat lebih dekat gambaran dahsyatnya kejadian itu.

Dalam foto-foto yang dipublikasikan oleh saluran ABC News itu, suasana sekitar gedung WTC tampak diselimuti asap tebal. Sebagian foto juga mengungkap kengerian di mana hampir 3.000 orang tewas saat itu.

Sementara itu, saat ini para pekerja membangun kembali reruntuhan yang kemudian dikenal sebagai Ground Zero. Mereka membangun konstruksi struktur baja untuk menara dengan ketinggian 1.776 kaki. Diperkirakan gedung pencakar langit bertingkat 104 ini akan selesai pada tahun 2013 dan akan menjadi salah satu bangunan tertinggi di AS.

*Kompas

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 11 Februari 2010, in Berita Dunia and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. gilo ancur nian baein yo rumah aq di situ ook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: