Hah..!! Ketua Umum PSSI Tak Tahu Ada Suporter Tewas


Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menyesalkan tragedi yang menimpa salah seorang penonton pertandingan Persik Kediri vs Persib Bandung, Selasa 9 Februari 2010. Nurdin langsung meminta Komdis PSSI untuk segera mengusut kasus tersebut.

Seorang penonton meninggal dunia saat menyaksikan duel Persik vs Persib. Pria yang belakangan diketahui bernama Supar (30 tahun) itu tewas setelah terjatuh dari tribun dan sempat terinjak-injak oleh penonton lainnya.

Nurdin awalnya tidak mengetahui soal kasus ini. Dia bahkan terlihat kaget saat wartawan menanyakan sikap PSSI menanggapi tewasnya penonton ini.

“Saya belum tahu kalau ada suporter yang tewas. Dimana kasusnya?” kata Nurdin kepada wartawan sesaat sebelum meninggalkan kantor PSSI, Senayan Jakarta, Rabu 10 Februari 2010.

Penonton membludak saat Persik menjamu Persib di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin. Pertandingan bahkan sempat ditunda hingga 15 menit untuk menertibkan penonton yang sudah sampai ke pinggir lapangan.

Tak hanya di dalam stadion, penonton yang ada di luar juga tak kalah banyaknya. Beberapa di antaranya bahkan nekat menjebol pintu masuk. Duel ini akhirnya berakhir dengan kemenangan Persib 3-1.

“Kami tentu saja sangat menyesalkan kejadian ini. Namun, ini adalah tanggungjawab panitia pelaksana (panpel),” kata Nurdin.

“Kalau sampai pintu dijebol sehingga penonton membludak hingga ke pinggir lapangan, itu saya pikir sudah merupakan sebuah pelanggaran. Komdis PSSI akan mengambil langkah untuk kejadian ini,” pungkasnya.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 10 Februari 2010, in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: