Waah… Drogba merusak harmonisasi Chelsea, kenapa yah?


Kembalinya Didier Drogba usai membela Pantai Gading di Piala Afrika ternyata dianggap merusak harmonisasi Chelsea. Penilaian itu didasari pencapaian Chelsea selama bulan Januari lalu.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu 6 Februari 201, tanpa Drogba pada Januari lalu, The Blues justru mampu memainkan sistem 4-3-3 dengan dinamis. Nicolas Anelka yang diplot sebagai striker tengah terlihat mobil saat diapit Florent Malouda dan Frank Lampard atau Joe Cole.

Bahkan, tak jarang Anelka berada di sisi kiri maupun kanan pertahanan lawan dengan daya jelajahnya yang tinggi. Hasilnya, minus Drogba Chelsea mampu menyapu lima laga di semua kompetisi dengan torehan 19 gol.

Pencapaian apik itu yang justru terhenti setelah Drogba kembali ke Stamford Bridge. Melawan Hull City, Chelsea hanya mampu bermain imbang setelah Drogba bermain bersama Anelka, Lampard dan Malouda.

Terlalu dini memang untuk menilai penampilan Drogba hanya dari satu laga. Terlebih catatan manis Drogba melawan Arsenal tentu akan tetap dipertimbangkan Carlo Ancelotti. Drogba berhasil mencetak 10 gol dari 11 laga kontra The Gunners yang tak satupun berujung kekalahan buat The Blues.

Bigmatch Liga Inggris pekan ini memang akan mempertemukan Chelsea kontra Arsenal, Minggu 7 Februari 2010. Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, Chelsea juga berhasil menggulung Arsenal tiga gol tanpa balas.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 6 Februari 2010, in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: