21 Februari, Nasib Liverpool Ditentukan


Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, menyatakan, keberhasilan Liverpool mengakhiri musim di zona Liga Champions akan sangat ditentukan dalam tiga laga ke depan.

Perjalanan krusial Liverpool akan dimulai saat mereka menjamu Everton, Sabtu (6/2/2010). Setelah itu, mereka harus menyambangi Arsenal, Rabu (10/2/2010). Terakhir, mereka akan mengunjungi Manchester City, Minggu (21/2/2010).

Ketiga tim ini, memiliki posisi dan potensi yang membahayakan Liverpool. Everton, misalnya, meski berada di tempat kesembilan dengan 32 poin atau kalah sembilan angka dari Liverpool, berpotensi menang. Bila itu terjadi, Liverpool bisa langsung disalip oleh City, yang hanya kalah selisih gol dari Liverpool.

Arsenal sendiri, telah membuktikan diri sebagai tim dengan produksi gol terbanyak, yaitu 60 gol. Selain itu, Arsenal sedang berusaha mengejar selisih enam angka dengan pemimpin klasemen Chelsea. Hal ini akan membuat Liverpool kesulitan mereguk tiga angka.

Sementara itu, grafik permainan City juga terus meningkat. Mereka tercatat selalu menang dalam enam laga Premier League terakhir. Bandingkan dengan Liverpool yang meraih empat kemenangan dan dua hasil seri dalam enam laga Premier League terakhir.

Dengan keadaan itu, Liverpool tidak akan mudah melewati adangan mereka dengan sempurna. Meski begitu, Benitez tetap meminta pasukannya meningkatkan performa dan fokus kepada diri sendiri.

“Kita bicara soal waktu krusial dan periode ini sangat menentukan.Saya telah bicara kepada para pemain dan kami telah menganalisis apa yang kami miliki sampai akhir musim ini. Kami berada dekat dengan empat besar dan kami tak bisa melakukan banyak kesalahan karena kami bermain melawan tiga tim yang mengancam,” ungkap Benitez.

“Penting untuk memenangi laga dan mempertahankan momentum. Akan sangat fantastis bila kami bisa memenangi ketiga laga ini. Namun, Anda harus mulai dengan yang pertama (Everton). Kami ingin kembali ke empat besar dan ini adalah kesempatan pertama untuk berusaha dan menggapainya,” tandasnya.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 6 Februari 2010, in Olah Raga and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: