Pelanggaran SOP menjerat Babe ke penjara…


Baekuni alias Babe, yang diduga pelaku tunggal pembunuhan berantai kepada 14 bocah merupakan peristiwa terbesar dan terfenomenal. Bila Babe tidak melanggar prosedur standar operasional alias SOP-nya sendiri, pembantaian ini tidak pernah terungkap.

“Kenapa kasus ini terbongkar? Karena Babe melanggar SOP-nya sendiri,” kata psikolog Sarlito Wirawan Sarwono, dalam jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 1 Februari 2010.

Sarlito memberikan keterangan pers ini bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono, dan Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Nico Afinta.

Pelanggaran prosedur apa yang dilanggar Babe? “Dia membunuh Ardiansyah (9) yang telah dikenalnya sejak enam bulan sebelumnya,” ujar Sarlito.

Bahkan, lanjut dia, korban Ardiansyah sempat tinggal di rumah Babe. Ibu Ardiansyah pun juga kenal dengan Babe. Sehingga, ibu korban ini langsung menaruh curiga kepada pelaku.

“Kalau Babe tetap dengan SOP-nya, mungkin dia akan tetap beraksi dan korban akan semakin banyak,” ujar Sarlito.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya mempertegas, kasus pembunuhan berantai Babe sudah mencapai 14 orang. Ini adalah kasus terbesar dan terfenomenal dari kasus Robot Gedhek dan Ryan si Jagal dari Jombang.

“Ini adalah kasus yang terbesar daripada kasus fenomenal lainnya, seperti Robot Gedhek dan Ryan,” kata Inspektur Jenderal Wahyono di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 1 Februari 2010.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 1 Februari 2010, in Hukum & Kriminal and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: