Bejad..!! Akui Gerayangi Muridnya , IS Minta Maaf


SUBANG, KOMPAS.com – IS (43), kepala sekolah dasar negeri di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (1/2/2010), langsung meminta maaf kepada orangtua korban sesaat setelah dilaporkan ke kepolisian sektor setempat.

Orangtua korban mengaku terpaksa melapor, karena IS telah berulangkali menggerayangi murid perempuan termasuk anaknya.

Sekitar 30 orang dari Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, beramai-ramai mengadukan IS ke Polsek Pabuaran. Mereka adalah orangtua dan saudara tiga siswi, yang mengaku telah dikerjai IS, yaitu DI (11), SW (11), dan DC (11), semuanya kelas VI sekolah dasar tersebut.

IS pun diperiksa polisi. Korban, orang tua, dan beberapa saudara korban juga dimintai keterangan terkait perilaku IS.

Para korban umumnya mengaku digerayangi IS saat jam istirahat di rumah dinas kepala sekolah yang berada di sudut lokasi sekolah mereka.

Kepada orangtua dan saudara korban, IS mengaku khilaf. Dia meminta maaf atas perbuatannya. “Saya khilaf, saya tidak bermaksud menyakiti, saya menganggap mereka (para korban) seperti anak saya sendiri,” ujar IS.

IS mengaku hanya menggerayangi, bukan memerkosa seperti dituduhkan beberapa orang kepadanya. Ia juga mengaku mendekap atau memeluk muridnya. “Saya hanya mendekap dari belakang, tidak lebih dari itu,” ujarnya.

Senin sore, IS digelandang ke Polres Subang untuk penyidikan lebih lanjut. Menurut Kepala Polsek Pabuaran, Ajun Komisaris Agus Eka Wijaya, meski telah meminta maaf, orangtua siswa ingin IS tetap diproses secara hukum.

IS dijerat dengan Undang-undang 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 1 Februari 2010, in Hukum & Kriminal and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: