Busyet..!! Liga Premier Inggris disiarkan dengan 3 dimensi…


Seperti halnya film “Avatar 3D” yang menjadi tonggak pencapaian terpenting tayangan dunia pertunjukkan film terkini produk negeri AS yang meraih sukses komersial masif berskala global pada tutup tahun 2009 yl, maka televisi berfitur 3 Dimensi pun menjadi salah satu produk pameran yang paling menarik perhatian dalam ajang pameran CES : Consumer Electronics Show 2009 akhir Desember yl di Las Vegas – AS.
Dan kini dunia tayangan siaran langsung olahraga untuk televisi tengah menantikan pertunjukkan perdana pertandingan sepak bola “EPL : English Premiere League” yang disajikan dalam format 3 Dimensi, yakni pertarungan “Big Match” antara dua klub papan atas : Arsenal -vs- Manchester United yang berlangsung pada akhir minggu 31 Jan yad. Tayangan perdana siaran langsung event olahraga ini dilaksanakan oleh Sky Sports television yang menyiarkannya bagi sejumlah kafe / pub di London, Manchester, Cardiff, Edinburgh dan Dublin yang semuanya berada di wilayah negeri Inggris Raya.

Untuk merealisasikan tayangan televisi 3D perdana pertandingan sepak bola ini pihak Sky Sports telah menyiapkan 8 buah kamera spesial berteknologi 3D yang sesungguhnya dirangkai dengan memasangkan dari sejumlah 16 kamera jenis High Definition guna menyapu seluruh sudut pandangan atas lapangan pertandingan hingga memperoleh pandangan “comprehensive stereoscopic coverage” di stadion kandang klub Arsenal yakni Emirates Stadium. Dalam prakteknya setiap kamera 3D tersebut direkayasa dari 2 buah kamera High Definition yang dipadukan dengan perangkat kit dalam posisi sedemikan rupa hingga membuatnya mampu menyajikan gambaran 3 Dimensi. Siaran perdana uji coba ini akan ditampilkan terbatas pada sejumlah kafe pilihan yang dipasangkan pesawat televisi 3D canggih berteknologi High Definiton. Para penonton fans sport sepakbola “EPL” pun dapat menikmati sensasi siaran 3 Dimensi ini tentunya dengan terlebih dahulu menggunakan kaca mata hitam pengurai tayangan 3D.
Sky Sports memang tengah menyiapkan tayangan olahraga versi 3D untuk peluncuran resmi siaran “Sky 3D” pada bulan April 2010.

Sumber : Iptek

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 30 Januari 2010, in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: