Ala Maak…Hiddink Pilih Liverpool Dibanding Indonesia


Tim nasional Indonesia nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, Guus Hiddink yang digadang jadi ganti pelatih Benny Dolo lebih memilih kembali ke Inggris.

Hiddink kini jadi pengganti terkuat menggeser Rafael Benitez di Liverpool. Namun sebelum hal itu benar terlaksana, Hiddink lebih dulu meminta restu Roman Abramovic. Pria yang tak lain pemilik mantan klubnya yang juga rival berat The Reds, Chelsea.

“Saya harus bicara dengan presiden Federasi (Sepakbola Rusia) lebih dulu sebelum membuat keputusan soal masa depanku,” kata Hiddink merujuk pada tim nasional Rusia yang sekarang sedang ia latih.

“Tapi benar kalau saya masih ingin melatih lagi di Inggris. Setelah semua dukungan yang saya terima dari Roman Abramovich, saya berutang pada banyak dan harus bicara dulu pada mereka,” tegasnya lagi seperti dilansir The Daily Mail, Jumat 15 Januari 2010.

Nama Hiddink diusulkan jadi pelatih tim Merah-Putih oleh mantan wakil Presiden Jusuf Kalla. Usulan itu kemudian ditanggapi positif oleh PSSI dan masyarakat Indonesia.

Ketika Indonesia dipastikan tersingkir di penyisihan Piala Asia 2011, dukungan itu makin menguat. Apalagi saat itu seorang suporter nekat, Hendri Mulyadi, protes pada Bendol dengan cara memasuki lapangan ketika Indonesia dibekuk Oman 1-2 di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Nama Hiddink jadi kandidat terkuat karena dianggap berpengalaman baik di level klub maupun timnas. Hiddink bahkan menoreh karir manis ketika mampu membawa timnas Korea Selatan dan Australia berjaya di Piala Dunia 2002 dan 2006.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 18 Januari 2010, in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: