2011, Valetino Rossi gabung dengan Ducati…


Kompas.com – MotoGP musim 2010 belum juga dimulai, tetapi presiden Ducati Gabriele del Torchio serta manajer umum Claudio Domenicali, sudah menghadapi pertanyaan tentang line-up tim Italia tersebut pada musim 2011. Pasalnya, pada tahun yang akan datang kontrak para big four MotoGP–Valentino Rossi (Yamaha), Jorge Lorenzo (Yamaha), Casey Stoner (Ducati) dan Dani Pedrosa (Honda)–berakhir.

Nah, sehubungan dengan hal tersebut, muncul rumor Ducati akan menggaet Rossi, juara dunia tujuh kali kelas paling bergengsi ini. Apalagi, del Torchio tak menyangkal kemungkinan timnya menggaet “The Doctor”. “Mengapa tidak?” ungkap di Torchio kepada GPOne.com, tentang hal tersebut.

Jika perekrutan Rossi masih menjadi tanda tanya, Ducati berani memastikan bahwa mereka akan mempertahankan Stoner. “Si Merah” tak ingin kehilangan pebalap Australia tersebut, yang memang memiliki kemampuan paling bagus untuk “menjinakkan keliaran” Ducati, yang dibuktikan dengan gelar juara dunia 2007–dan total sudah membukukan 20 kemenangan bersama Ducati di tiga tahun terakhir.

Tak heran jika Domenicali memuji kehebatan Stoner, karena menurutnya, mantan juara dunia 2007 asal Australia tersebut merupakan pebalap paling berbakat di dunia, sehingga tak ada alasan bagi timnya untuk melepas Stoner. Dan, Domenicali juga tak menutup kemungkinan untuk mempertahankan Hayden, walaupun pintu untuk Rossi tetap terbuka.

“Hanya orang bodoh yang meragukan kemampuan Stoner. Selain bakat, dia juga pebalap terkuat di dunia,” demikian situs Italia tersebut mengutip pernyataan Domenicali. “Sementara itu, Nicky sudah banyak mengajarkan kepada kami hal yang mengagumkan: ‘Tidak pernah menyerah’, yang mengingatkan kami kepada Fogarty.

“Tetapi benar bahwa kontrak mereka semua berakhir tahun ini,” tambahnya. “Hal yang terpenting adalah mempertahankan Casey… Mungkinkah kami memiliki Casey dan Rossi? Itu mungkin saja terjadi. (Itu seperti memiliki) Maradona dan Platini di tim yang sama. Pelatih pasti sangat menyukainya!

“Kami juga ingin meneruskan bekerja sama dengan Casey dan Nicky,” tegas Domenicali.

Memang, rumor Rossi akan bergabung dengan Ducati semakin kencang berembus ketika tahun lalu pebalap Italia tersebut berbicara kepada BBC. Dia “mengancam” Yamaha untuk segera memutuskan, mempertahankan dirinya atau Lorenzo pada musim 2011. Tetapi, Rossi berusaha meluruskan pernyataan tersebut, bahwa terjadi kesalahpahaman atas komentarnya itu.

Sebenarnya, ketika meninggalkan Honda pada tahun 2003, Rossi juga sudah sempat menjadi incaran Ducati. Tetapi “The Doctor” memilih untuk bergabung dengan Yamaha, karena dia menilai terminologi kontrak Ducati/Marlboro terlalu bersifat membatasi.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 16 Januari 2010, in Olah Raga and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: