Hah..!! Gedung Putih masih bisa kecolongan…


Pengamanan ketat kantor dan kediaman resmi presiden Amerika Serikat (AS), Gedung Putih, di Washington DC, ternyata masih bisa ditembus. Buktinya, dua orang tamu tak diundang turut menghadiri jamuan makan malam kepresidenan di Gedung Putih, Selasa malam 24 November 2009.

Saat itu Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama menyelenggarakan jamuan makan malam kenegaraan bagi Perdana Menteri (PM) India, Manmohan Singh, beserta istri. Mereka yang bisa menikmati jamuan itu hanyalah sejumlah pejabat tertentu dan para orang yang diundang Gedung Putih.

Namun, ternyata ada sepasang tamu tak diundang yang bisa nyelonong masuk. Menurut, satuan keamanan presiden (Secret Service), mereka adalah Tareq dan Michaele Salahi. Menurut stasiun televisi CNN, pasangan tersebut adalah termasuk golongan sosialita asal Virginia.

Seorang staf Secret  Service, Edwin Donovan, mengungkapkan nama mereka ternyata tidak masuk dalam daftar tamu jamuan makan malam. Tapi tetap saja mereka bisa masuk dan berhasil melewati sejumlah lapisan pengamaman.

Ini menandakan Gedung Putih ternyata bisa ditembus oleh orang tak diundang. “Secret Service telah menugaskan Kantor Pengawas Profesi melakukan kajian komprehensif terhadap insiden ini,” tulis Donovan seperti dikutip laman harian The Washington Post.

Gambar rekaman video saat itu menunjukkan pasangan ini berjalan melewati para jurnalis. Rabunya, halaman situs Facebook Michaele Salahi menampilkan foto-foto pasangan itu saat makan malam. Mereka pun sempat berfoto Wakil Presiden Joe Biden.

Foto lain menunjukkan gambar pasangan itu bersama Rahm Emanuel, Kepala  Staf Gedung Putih, dengan identitas Ron Emanuel. Nama pasangan ini tidak ada dalam daftar tamu yang diedarkan Gedung Putih pada Selasa lalu.

Melalui sebuah surat elektronik, Mahogany Jones, yang mengaku dirinya sebagai Humas pasangan Salahi mengatakan “Pasangan ini menghadiri makan malam kenegaraan,”.

Penasehat Keamanan mantan Presiden George W Bush, Fran Townsend, menilai peristiwa itu bisa menimbulkan dampak yang tidak diinginkan di kemudian hari.

*Vivanews

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 26 November 2009, in Berita Dunia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. penyusup sama berbahayanya dengan penumpang gelap yang ramai diberitakan di gedung dpt/mpr senayan.

  2. tak ada yang sempurna di dunia ini bukan..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: