Busyet, Gamer Jepang Nikahi Tokoh Animasi di Nintendo DS-nya


Ada-ada saja tingkah orang Jepang. Saking cintanya kepada tokoh anime yang dimainkannya dalam perangkat Nintendo DS, ia sampai tak tahan untuk menikahinya.

Gamer berinisial Sal9000 itu jatuh cinta kepada karakter bernama Nene Anegasaki dalam game Love Plus, sebuah game simulasi kencan. Game ini menyediakan pilihan untuk berkencan dengan salah satu dari tiga tokoh kartun perempuan.

Namun, hubungan secara virtual lewat game saja ternyata tidak cukup buat Sal9000. Ia pun menjadi orang pertama yang mendeklarasikan “pernikahan” dengan tokoh game tersebut dalam sebuah festival teknologi di Tokyo disaksikan puluhan penggemar game yang hadir.

Ia mengakui pernikahan tersebut tidak mungkin disahkan secara hukum. Namun, ia tak main-main karena menghadirkan pendeta beneran untuk melakukan upacara pernikahan tersebut. Bahkan, beberapa orang mengatakan kalau Sal9000 sudah melakukan pernikahan tersebut lebih dulu pada sebuah kapel di Pulau Guam di Samudera Pasifik.

Game seperti Love Plus memang sedang menjadi kegemaran baru di Jepang. Para pemainnya bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan kencan digitalnya dari membelikannya bunga, ngobrol, dan membuat komitmen masa depan bersama. Kencan virtual pun jadi seolah-olah nyata hingga sampai membuai orang-orang seperti Sal9.

*Kompas

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 26 November 2009, in Internet, Lifestyle and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Whoa, bener” udah agak sinting tuh orang 😛
    Emangnya dia udah bosen ama orang yang bener-bener orang ya?! sampe mau nikah sama karakter fiktif 2d gitu 😀

    don’t forget to visit me back and comment my article on:
    SprucefirNetsphere

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: