Heboh calon bayi di dalam perut acungkan jari tanda “V”…


Calon bayi di rahim Kelly Skeffington sudah pandai bergaya. Saat alat scan mengambil gambar bentuk tubuhnya, sang janin yang kemudian diberi nama Owen Skeffington ketika dilahirkan akhir pekan lalu itu mengacungkan kedua jarinya layaknya simbol perdamaian (huruf V atau victory).

Peristiwa langka itu terjadi saat Kelly dan sang suami yang juga bernama depan Owen melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) di Rumah Sakit Royal Preston Hospital. Foto 4 dimensi itu diambil pada 1 Agustus 2009. Saat itu usia kehamilan Kelly memasuki pekan ke-27.

Ketika melihat pemandangan langka itu, seorang sonografer meminta izin kepada orang tua si bayi untuk mengambil, mereproduksi, dan memajang foto tersebut di dinding agar bisa dilihat pasien lain.

Pasangan asal Ashton, Preston, yang telah memiliki putri kembar berusia 3 tahun, Niamh dan Erin, itu secara guyon mengatakan, mereka tidak yakin apakah si Owen kecil itu sedang bertindak tidak sopan terhadap mereka. Atau, hanya ingin menunjukkan bahwa dia memiliki dua orang saudari.

Yang pasti, aksi si janin itu membuahkan kegembiraan besar, di antaranya pekerja medis di Royal Preston Hospital, Inggris.

”Untunglah saat lahir kedua telunjuknya tidak menunjuk ke atas,” canda sang ayah, seperti dilansir Daily Mail kemarin (10/11). Kelly melahirkan Owen di rumah sakit yang sama tempat dia melakukan ultrasonografi tersebut.

Berdasar legenda populer, tanda ”V” merupakan isyarat pembangkangan yang pertama digunakan pemanah Inggris dan Wales dalam perang 100 tahun antara Inggris dan Prancis. Menyikapi hal itu, Prancis mengancam untuk memotong jari-jari para pemanah Inggris. Sebagai bentuk ejekan, para pemanah menggunakan tanda ”V” itu untuk menunjukkan bahwa mereka masih dapat memanah.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 12 November 2009, in Berita Dunia and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: