Ebiet GAD sedih, kalo lagunya menjadi spesial musibah…


anaknya-eEbiet G Ade sedih. Setiap kali lagu-lagu hitnya muncul di televisi setiap itu pula ada musibah skala nasional. Apakah gempa bumi, tsunami, kapal terbang jatuh, kereta tabrakan, dll.

Di satu sisi dia senang dikenal lagi tapi di sisi lain hatinya terpukul, karena musibah yang mendpat ilustrasi lagu-lagu putis dan religinya, memakan korban jiwa tak sedikit menimpa lagi saudara-saudaranya di tanah air.

“Kalau boleh memilih, mendingan tidak ada musibah dan biarlah lagu saya tidak diputar lagi, daripada muncul kembali karena ada musibah, ” katanya, di tengah keluarga besar Institut Pertanian Bogor, di Ballroom Botanical Garden, Bogor  semalam.

Jarang mentas,  meski dikenal sebagai legenda musik pop, dengan lagu-lagunya yang puitis dan mendalam, semalam Ebiet tampil diiringi  gitar tunggal yang dipetiknya sendiri, dan berhasil memukau hadirin.

Pemusik yang juga penyair ini membawakan 6 lagu. Membuka dengan Titip Rindu Buat Ayah, disusul Rembulan Emas, Jakarta, Lagu Cinta,  Untuk kita Renungkan dan Berita Kepada Kawan.

Penampilan diselingi anaknya yang ternyata suaranya lebih menggetarkan, membawakan Seberkas Cinta yang Sirna mengingatkan pada suara Vidi Aldiano. “Sudah ya Yah..”, kata anaknya ketika mendapat aplous hangat hadirin . “Ya sudah, sana pergi..” usir Ebiet dengan ekspresi iri. Penonton gerr.

“Setiap kali saya menanyakan kepada mereka yang pernah melihat tampil berdua, mereka bilang, suara anaknya lebih bagus dari bapaknya, ” katanya, disambut tawa hadirin. “Saya mencoba menanyakan kepada penggemar saya yang lebih tua, 30 tahun ke atas, barangkali memihak saya. Eh, masih juga menganggap suara anak saya lebih baik , ” katanya pasrah, disambut tawa lagi.

Ebiet tidak bohong. Suara anaknya memang lebih baik dari Ebiet. Selain tinggi badannya. Nampaknya tak lama lagi bintang baru lahir dari kelurga Ebiet G Ade, setelah Ello (dari keluarga Diana Nasution) dan Gita Gutawa dari keluarga Erwin Gutawa.

*Poskota

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 31 Oktober 2009, in Musik, Selebriti and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: