Guru cium murid, dihukum 5 tahun tak boleh ngajar…


Seorang guru seharusnya memberi contoh yang baik, namun tidak bagi yang satu ini. Dia melakukan perbuatan mesum dengan mencium muridnya yang baru berusia 12 tahun.

Guru dari Negara Bagian Queensland, Australia, itu diketahui mencium muridnya yang duduk di kelas 7, tahun lalu. Akibatnya Komite Disiplin Guru Queensland pada Rabu 28 Oktober lalu, menjatuhkan sanksi kepada guru yang mengajar di sekolah Sunshine Coast itu dengan tidak boleh mengajar selama lima tahun.

Awalnya guru yang berusia 26 tahun itu menghubungi muridnya dengan pesan seks melalui situs jejaring sosial Myspace. Saat itu muridnya baru akan lulus. Rekan-rekan murid itu mengetahui bahkan mengaku menyaksikan langsung bagaimana guru itu mencium muridnya.

Kepada Komite Lisa O’Neill mengatakan hubungan keduanya berkembang pada satu titik di mana sang murid menyebut gurunya sebagai pacar.

“Mencium gadis 12 tahun dan menjadikan situs jejaring sosial seperti Myspace dan Facebook untuk membina hubungan dan mengembangkan menjadi lebih intim dengan murid, guru itu telah melanggar kode etik,” jelas Lisa seperti dikutip The Straits Times, Kamis (29/10/2009).

Dia menandaskan, guru yang disembunyikan identitasnya itu dianggap telah melakukan perbuatan tidak sepatutnya dan tidak layak terdaftar sebagai guru.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 30 Oktober 2009, in Berita Dunia and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: