Ups..!! Di Bandung ada kelompok penganut Poligami…


Lembaga swadaya masyarakat Institut Perempuan menolak adanya klub poligami Indonesia yang diluncurkan di Hotel Grand Aquila Bandung, Sabtu (17/10) malam.

“Kami menolak klub poligami Indonesia yang diluncurkan malam kemarin. Peluncuran klub poligami ini telah menyakiti hati perempuan dan merupakan bentuk kekerasan terhadap perempuan,” kata Direktur LSM Institut Perempuan Elin Rozana, Senin (19/10) di Bandung.

Ia menjelaskan, sebagai LSM yang bergerak memperjuangkan hak-hak perempuan, pihaknya menilai klub poligami telah melanggar konferensi yang telah ditandatangani Pemerintah Indonesia tentang penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

“Jelas, klub poligami ini telah melanggar konferensi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan yang telah ditandatangani pemerintah. Salah satu bentuk kekerasan dalam konferensi tersebut ialah poligami,” ujar Elin.

Menurut dia, alasan lain turut menjadi dasar penolakan terhadap klub poligami. Berdasarkan pengaduan yang diterima pihaknya selama ini, praktik poligami menimbulkan tekanan psikis, penganiayaan fisik, dan penelantaran, baik istri maupun anak.

Namun, ketika disinggung mengenai perlu atau tidaknya pembubaran terhadap klub poligami tersebut, Elin menyatakan bahwa pihaknya tidak berwenang melakukan pembubaran terhadap sebuah perkumpulan.

“Kami selalu mengkritisi permasalahan poligami karena ini merupakan salah satu bentuk kekerasan, sedangkan untuk masalah pembubaran klub poligami itu bukan wewenang kami,” katanya.

Dimulai dari Malaysia

Pada Sabtu malam lalu, bertempat di Hotel Grand Aquila Bandung, sebanyak 150 undangan dari seluruh Indonesia memeriahkan acara peluncuran klub poligami Indonesia.

Para tamu undangan yang datang di antaranya dari Papua, Jakarta, Tasikmalaya, dan Garut. Dalam peresmian tersebut, hadir juga ketua klub poligami Malaysia Global Ikhwan Chodijah Binti Am.

Di samping peresmian klub poligami, dalam kegiatan yang bertema “Poligami Obat Mujarab untuk Mendapatkan Cinta Allah” itu digelar juga konser musik, operet, dan penjelasan mengenai poligami.

Ketua Global Ikhwan Chodijah Binti Am mengatakan, klub poligami awal mulanya diresmikan di Malaysia. Untuk itu, Global Ikhwan akan mendirikan cabang klub poligami di Indonesia dan dimulai dari daerah Jawa dan Sumatera.

Menurut dia, klub poligami di Malaysia sekarang sudah berjalan dengan lancar. Bahkan, sekarang klub poligami sudah memiliki 300 anggota yang tersebar di berbagai negara, yaitu Indonesia, Australia, Singapura, Timur Tengah, Thailand, dan masih banyak lagi.

Ia menjelaskan bahwa poligami menjadi obat mujarab untuk mendapatkan cinta Allah. Menurutnya, dengan poligami, seseorang akan senantiasa mengalami kesusahan dalam hidupnya.

“Ketika dia dalam kesusahan, maka dia akan meminta pertolongan kepada Allah. Kesusahan yang dialami seorang istri yang suaminya berpoligami sifatnya terus-menerus. Maka, dia pun akan terus meminta tolong kepada Allah,” ujarnya.

*Kompas

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 19 Oktober 2009, in Bandung & Persib and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. para wanita ketakutan suaminya masuk neraka karena adanya ketidak adilan jika suami berpoligami, tapi pernahkan wanita berfikir bahwa dengan mempunyai dua anak atau lebih, apakah para suami/ayah mampu berbuat adil kepada anak-anaknya ? kalau begitu kenapa tidak punya satu anak saja supaya suami/ayah juga adil karena tidak ada anak yang lain.

    Masalah keadilan sering dibicarakan apalagi kalau dihubungi dengan dosa, tapi ingatlah : istri yang saleh tidak akan membiarkan suaminya berdosa karena ketidak adilan maka istri terlebih dahulu sudah memberikan maaf dan iklas kepada suami untuk menjalani takdir yang ditentukan oleh Allah, apakah mempunyai istri 2 atau mempunyai anak 2 orang/lebih. (mampukah ayah bisa adil buat anak-anaknya yang lebih dari 1 orang)

    Jika para istri menolak adanya poligami kenapa para istri hanya diam saja ketika suami mempunyai dua orang anak atau lebih. kenapa para istri diam saja ketika melahirkan anak kedua dan seterusnya. jika menolak poligami tentunya menolak anak kedua juga dong. apa perlu juga para anak pertama membuat group untuk menolak kehadiran anak kedua. pikirin dong ( segala sesuatu sudah menjadi kehendak allah maka janganlah dipermasalahkan).

    Suami adalah pemimpin dalam keluarga maka terhadap apa yang dipimpin akan dipertanggungjawabkan dikemudian hari termasuk rasa adil kepada istri dan anak-anaknya.

    banyak istri yang tidak mampu memberikan yang terbaik kepada orang tercintanya/suaminya. wanita hanya menuntut apa yang dia mau tanpa memperhatikan aspek-aspek lainnya yang dibutuhkan oleh suaminya.

    kehidupan telah ditetapkan oleh allah apakah akan mempunyai istri lebih dri 1 orang atau mempunyai anak lebih dari 1 orang.

    Istri yang saleh dan baik akan selalu memberikan maaf dan keiklasan kepada suaminya.

  2. WANITA ADALAH TIANG LEMBAGA….
    WANITA INDONESIA BAGAIMANA…???
    WANITA HARUS DIPANDANG HOLISTIC…
    MEMANDANG WANITA TIDAK CUKUP HANYA DENGAN MEMANDANG ISTRI2 ANDA YANG DI RUMAH ATAU PUTRI2 ANDA…
    LONTE2 JUGA WANITA….DALAM ISLAM…WANITA MENJADI TANGGUNG JAWAB SEMUA LAKI2…
    “FARDLU KIFAYAH”

  3. ck ck ck ck….
    ada-ada saja yah…
    pro dan kontra poligami memang sudah sejak lama menjadi perbincangan para ulama dinegeri kita…
    eh sekarang malahan ada yang mendirikan klub poligami…

    poligami memang banyak dilakukan oleh orang2 yang memiliki kelebihan didalam harta kekayaan..
    karena mereka beranggapan bahwa salah satu syarat melakukan poligami adalah harus adil…
    mereka menganggap bahwa mereka bisa memenuhio sifat adil tersebut dengan harta…
    tapi yang dimaksud adil disini adalah, adil dalam segalanya…
    baik sandang, pangan dan papan, tentu saja jasmani dan juga rohani harus terbagi dengan adil…

    semoga saja terbentuknya klub poligami ini tidak membawa dampak negatif bagi warga yang berada dilingkungan sekitar maupun masyarakat luas….
    Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: