Jderrr..!! FIFA ancam kemplang mulut Maradona…


Mulutmu harimaumu. Peribahasa itu kini akan dialami pelatih Argentina, Diego Maradona. Karena mernyataannya yang emosional, dia akan diselidiki FIFA dan terancam kena sanksi.

Blatter tidak terlalu suka dengan luapan perasaan dan komentar Maradona yang tidak pada tempatnya, Jumat (16/20). Seusai Argentina mengalahkan Uruguay 1-0 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010, Maradona dengan emosional menyerang para pengkritiknya dan media massa. Dia meminta media menelan tulisan-tulisannya.

Maradona memang banyak mendapat kritik keras, setelah Argentina terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia. Mereka kalah dalam tiga pertandingan terakhir lawan Bolivia, Brasil, dan Paraguay. Dia dianggap tak pantas menjadi pelatih timnas. Maka, begitu Argentina lolos, Maradona kegirangan dan merasa punya alasan menyerang balik para pengkritiknya. Tapi, kata-katanya dinilai kasar.

“Berbagai laporan yang kami terima sejauh ini sudah jelas dan tidak ada alternatif lain. Kami akan menyerahkan masalah ini kepada Komisi Disiplin FIFA untuk membuka sebuah kasus meneliti Diego Armando Maradona,” ucap Blatter saat konferensi pers di Cairo, Mesir.

Blatter tak mau membahas masalah Maradona terlalu panjang. “Saya tak mau berkomentar lagi. Sekarang, ini sudah menjadi masalah lembaga hukum FIFA untuk mengatasinya,” jawabnya.

“Lolosnya Argentina ke Piala Dunia diharapkan semua orang. Argentina merupakan salah satu raksasa di sepak bola dan selalu begitu. Maka, kami menyambut kehadiran Argentina di Piala Dunia,” tambahnya.

“Makan kritikan dan tulisanmu!” Mereka anti-Argentina dan tak ingin negeri ini sukses,” kecam Maradona. Ini menjadi salah satu kalimat yang dipersoalkan.

“Kemenangan ini untuk rakyat Argentina, kecuali pers. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya saat kualifikasi karena mereka bermain layaknya seorang pria dan hari ini mereka menahbiskan saya sebagai seorang pelatih. Saya juga ingin mendedikasikan hasil ini kepada seluruh rakyat Argentina, juga keluarga saya, tetapi tidak untuk sekelompok orang yang tak pantas menerima ini karena mereka telah memperlakukan saya seperti sampah. Saya ulang, kepada semua yang telah mengatakan apa pun yang melawan saya, makan itu kata-katamu!” umpat Maradona.

Maradona sempat meminta maaf atas kata-katanya yang kasar. “Jika ada yang terluka atas kata-kata saya, maka saya meminta maaf. Itu kalau mereka menginginkannya. Kalau tida, saya tetap minta maaf,” ucapnya.

Namun, dalam sebuah wawancara televisi, Maradona mengatakan, “Saya tak perlu meminta maaf.”

*Kompas

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 17 Oktober 2009, in Olah Raga and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

