Anda menemukan cek milyaran? jangan tergiur itu adalah penipuan…


Kejadian dibawah ini dialami oleh orang tua saya sendiri yang sedang jalan2 disekitar rumahnya di jalan Raya Bandung-Garut KM.27.

Cerita ini saya kutip dari Vivanews, silahkan baca. Semua isi amplop dan alamat yang tertera itu mirip dengan yang bapak saya temukan.

Seorang Offic Boy (OB) salah satu Radio swasta di jalan S. Suparman, Subang, Atang, Selasa 10 Maret 2009 menemukan cek senilai 4,7 miliar, dari BRI Cab Manokwari dengan No Rekening CEI 626719 nomor seri 221015003211.

Dia juga menemukan surat berharga lainnya yang dibungkus dalam amplop berwarna coklat, di sekitar Radio tempatnya bekerja.

Penemuan surat berharga tersebut, berawal ketika Atang hendak pergi ke warung kopi yang berjarak sekitar 10 Meter dari radio tempat ia bekerja.

“Ketika mau beli kopi, saya melihat ada amplop, karena takutnya penting, lalu saya ambil, lalu saya berikan ke  Adi (penyiar radio),” kata Atang.

Ketika di buka, dalam surat amplop tersebut terdapat kesamaan dengan kasus penemuan cek beberapa waktu lalu di Surabaya, Jawa Timur.

Dikatakan Adi, selain amplop surat berharga berisi keterangan tanah di jalan Pasir, Wosi, Manokwari, Irian Jaya seluas 46,027 M persegi, milik Sekda kabupaten Manokwari, Drs A. Lesnussa MM, yang dikeluarkan oleh kantor Pertahanan Manokwari.

“SIUP atas nama PT Mico Graha Pavindo yang beralamat di Jalan Kartajaya Indah Timur dengan Presiden Direktur Lukmaksono Tri Sardjono, yang bergerak dalam bidang Perdagangan Barang dan Jasa dengan omzet 20 miliar,” ujarnya.

Dalam surat tersebut, lanjut Adi, dijelaskan Cek sebersar 4,7 M tersebut dapat dicairkan oleh si pembawa Cek tersebut.

Entah apa maksud dari kesengajaan menjatuhkan atau meninggalkan berkas itu. Yang jelas didalam amplop itu tertulis nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Penemuan berkas coklat atau amplop coklat yang berisi surat2 penting itu pun pernah dibahas oleh ANTV. Bahwa itu adalah sebuah modus operandi baru.

Dan ujung2nya ngga akan jauh dengan yang sudah2, penipuan via telepon atau sms.

Semoga kita selalu menjadi waspada adanya.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 12 Oktober 2009, in Hukum & Kriminal and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. adik saya tinggal di bekasi kayu ringin…buat warga BEKASI becarrefull….

  2. belum lama ini adik kandung saya menemukan cek sebesar Rp.2.700.000.000,dan cek itu masih ada dngan saya…tp,untungnya keluarga saya TIDAK TERGIUR,,,buat para pelaku yang membaca ini KASIHAN DEH LOEE…cari ide lg untuk dapat uang yang lebih HALAL….smoga KALIAN di beri PETUNJUK amieen…

Tinggalkan Balasan

