Hah..!! Ada laptop yang bisa nge-charge tanpa kabel…


dellDell Inc. memperkenalkan laptop bisnis ultra tipis terbaru. Adapun prosesor yang memperkuat notebook tersebut bisa dipilih mulai dari prosesor Ultra Low Voltage Core 2 Duo SU9600 (1,6GHz) atau SU9400 (1,4GHz) dengan layar 16 inci mendukung resolusi 1600×900. Menariknya, produk ini merupakan notebook pertama yang memungkinkan pengguna menyingkirkan kabel-kabel, termasuk kabel power.

“Dell Latitude Z series bisa diisi ulang dengan menempatkannya pada dudukan khusus yang menghasilkan medan elektromagnetik,” kata Steve Belt, Vice President of Engineering for Dell Business Client Hardware Group, seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 30 September 2009.

Belt menyebutkan, charger nirkabel yang berfungsi sebagai dudukan notebook tersebut mampu mengisi ulang baterai dengan kecepatan isi ulang yang sama dengan charger berkabel pada umumnya. “Meski menggunakan medan elektromagnetik, charger ini tidak mengganggu perangkat lain yang ada di dekatnya,” kata Belt.

Selain dudukan untuk charging nirkabel, Dell juga menawarkan docking opsional berbasis teknologi Ultrawideband. Docking yang dapat ditempatkan di dekat meja pengguna ini memiliki sejumlah konektor USB, DVI video dan audio jack yang terhubung ke notebook lewat koneksi kabel. Untuk memanfaatkannya, Latitude Z perlu ditempatkan di dalam jarak 3 meter untuk terhubung secara nirkabel dengan docking tersebut.

Sayangnya, aksesoris menarik tersebut tidaklah murah. Dudukan charger nirkabel Dell tersebut dijual seharga 199 dolar AS, sementara docking station juga dijual terpisah seharga 199 dolar AS. Artinya, pengguna perlu merogoh kocek tambahan sekitar 400 dolar AS selain biaya sebesar 1.999 dolar AS untuk membeli Latitude Z terbaru dari Dell tersebut.

*Vivanews

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 30 September 2009, in Sains & Teknologi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: