Busyet..!! Ongkos parkir di Malioboro naik 1000%..!


Tindakan sangat tidak terpuji dilakukan oleh oknum tukang parkir di kawasan Malioboro, Yogyakarta. Memanfaatkan moment Lebaran, oknum tukang parkir menaikkan tarif parkir hingga 500 persen dari tarif sewajarnya.

Tarif parkir kendaraan roda dua biasanya hanya Rp 500, saat lebaran naik hingga Rp 2500 atau naik 500 persen, bahkan untuk mobil atau roda empat tarif parkir yang biasanya Rp 2000 menjadi Rp 20.000 atau naik 1000 persen.

“Kita seperti kena palak dari oknum tukang parkir. Masa parkir sepeda motor biasanya hanya Rp 500, sekarang naik menjadi Rp 2500,” gerutu Wajito Puji Utomo (30) warga asal Temanggung yang sedang berwisata di Malioboro, Kamis 24 September 2009.

Oknum tukang parkir yang lainnya yang berada disekitar lokasi Malioboro Mall juga nekat mencoret tarif parkir resmi yang ada di karcis parkir dari Rp 500 menjadi Rp 1500 atau Rp 2500.

“Pemerintah harus menindak tegas para jukir yang nakal. Ini akan merusak citra Maliobor sebagai tempat wisata,”tambah dia.

Sementara, Purwanto, Kepala UPT Malioboro mengatakan tindakan para juru parkir tersebut tidak sepengahuan pihaknya. Meski demikian kita akan mencari oknum tukang parkir yang nakal dan akan kita bina. “Meski hari libur Lebaran tidak ada kenaikan tarif parkir karena sudah diatur dalam Perda,” kata dia.

Ketua Forum Komunikasi Petugas Parkir Kota Yogyakarta, Sigit Karsana Putra  mengakui ada oknum juru parkir yang nakal dengan menaikkan tarif parkir pada hal sesuai dengan aturan tidak ada kenaikan parkir walaupun saat lebaran.

“Masyarakat yang merasa dirugikan boleh mengadu ke posko pengaduan. Kita juga telah menindak 12 juru parkir nakal,” tambah dia.

*Vivanews

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 25 September 2009, in Hiburan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. apa di Malioboro tidak ada parkir resmi yg pakai komputer sehingga resmi harga tak dinaikkan seenaknya … 🙂
    (belum pernah ke Yogya nih) ….

    Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja’alanallahu Minal ‘Aidin Wal Faizin

    silahkan berkunjung ke blog saya:
    http://richocean.wordpress.com – terbaru ttg gempa Cianjur & Bangkalan kemaren pagi
    http://richmountain.wordpress.com

    salam kenal 😆

  1. Ping-balik: Busyet..!! Ongkos parkir di Malioboro naik 1000%..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: