Hah..!! FA kasih skorsing pemain bola yang sedang puasa…


Namanya mungkin tidak setenar Rio Ferdinand yang akhirnya terkena sanksi larangan bertanding selama delapan bulan, karena tidak melakukan tes urine, usai berlatih. Namun, Christian Negouai memilih terkena denda daripada membatalkan puasanya.

Ironis memang, nama depannya, Christian, namun pemain asal Prancis ini memeluk Islam dan boleh terbilang sangat taat. Christian, ketika masih membela Manchester City, pemain kelahiran 20 Januari 1978 ini, pernah dipaksa untuk membatalkan puasa Ramadhannya, untuk menjalani tes urine.

Christian sangat kecewa dengan perlakuan Departemen Olahraga Inggris yang tidak menghormati keyakinannya. Selain pernah membela Man City, Christian pernah bermain untuk Charleroi, Standard Liege dan kini FC Brussels. Di Inggris sendiri, Christian juga pernah bermain untuk Coventry.

Kontroversi penolakan Christian untuk menjalani tes ini membuahkan denda dari FA, senilai 2000 pound karena tidak melakukan tes obat-obatan, hanya beberapa pekan sebelum tanggal 23 September, di hari dimana Ferdinand meninggalkan kamp latihan MU tanpa memberikan contoh urinenya, dimana kala itu, Ferdinand terancam sanski dua tahun.

Kasus ini membuat Christian kecewa dengan FA, sehingga mau tak mau pelatih The Citizens Kevin Keagan turun tangan. Keagan menyatakan striker Prancisnya, Christian Negouai sangat kecewa dipaksa harus membatalkan puasanya untuk memberikan tes urine, tapi kontroversi Ferdinand membuat tekanan pada paminnya.

Keagen sendiri menyarankan Christian untuk menuruti kemauan FA, meski harus membatalkan puasanya, karena aturan FA sangat ketat mengenai tes obat-obatan.

“Ada kalanya ketika pemain profesional dan agam berbenturan. Kami memiliki masalah ini dimana itu terjadi pada Christian, dia harus melakukan tes tiga atau empat kali. Dia dipaksa minum air untuk memberikan contoh urine, dan dia tidak ingin melakukan,” kata Keagan, kala itu, seperti dikutip dari The Telegraph tahun 2003.

“Saya akan berbicara dengan Departemen Olahraga, jika kami jujur, Christian sangat kecewa. Saya katakan padanya jika dia tidak melakukan tes, itu akan mencurigakan, tapi di sisi lain, itu agamanya. Saya akan berbicara dengan dia karena mereka mungkin akan melakukan tes padanya lagi,” imbuhy Keagan.

Christian dibeli Man City kala itu, senilai 1, 5 juta pound dari Charleroi tahun 2001. Dia tampil enam kali, dimana dua kali sebagai starter dan mencetak satu gol. Dia juga tampil di ajang Piala UEFA melawan The New Saints FC.

Di tim cadangan, Christian dia mencetak sembilan gol dari 19 kali tampil, setelah berpindah posisi sebagai gelandang bertahan. Sayangnya di Man Citu, dia didera cedera serius, dan harus membutuhkan operasi di kedua lututnya.

Setelah bergabung dengan Standart Liege, Christian mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Belgia dimana dia mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 11 detik saat menang 2-0 atas KVC Westerlo.

*Inilah

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 10 September 2009, in Olah Raga and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. ada list pemain sepakbola yang merayakan idul fitri pasti puasa lihat di situs kami 🙂 dalam artikel

  2. yah skorsing tetep harus bermain.. namanya juga.. permain bola :P. libery dan zidan ikutan puasa tuh 😛

    regards,
    Kami satu-satunya agent bola yang dipercaya dengan reputasi tinggi.
    Pencarian Anda Berakhir Disini.Join http://www.arenabetting.com! 100% Terpercaya

  3. dasar tidak menghargai…. boleh tukerlink
    blognya dah sy add..

  4. Wah, bener2 nih FA gak ada toleransinya sama sekali…. 😦

  1. Ping-balik: Problem with getrusage | Update Blog Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: