Indonesia terkenal di Twitter, karena gempa..


Tanpa mengabaikan korban akibat guncangan gempa 7,3 Skala Richter (SR), Rabu (2/9), peristiwa tersebut ternyata membawa nama Indonesia makin populer di dunia maya. Kata kunci “Indonesia” menembus peringkat kedua trending topics di Twitter pada Rabu (2/9) pukul 17.00.

Artinya kata “Indonesia” saat ini di urutan kedua paling banyak dipakai pengguna Twitter dalam laporannya. Indonesai hanya kalah dengan kata kunci #sex101. Selain itu dua kota di Indonesia juga sempat masuk dalam trending topics Twitter. Jakarta dalam peringkat keempat dan Tasikmalaya untuk pertama kalinya sempat masuk dalam trending topics di urutan ke 7.

Gempa memang melonjak menjadi topik populer di Twitter sejak peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.55. Dari sepuluh topik terpopuler, 6 di antaranya terkait dengan gempa. Selain Indonesia, Jakarta, dan Tasikmalaya, juga ada topik dengan kata kunci TsunamiWatch, Earhquake, dan gempa.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 3 September 2009, in Bandung & Persib, Berita Lokal and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: