Gempa pun di klaim milik Malaysia….


Para pengguna internet dari Indonesia ternyata masih jengah dengan tingkah Malaysia yang sering mengklaim kekayaan alam dan budaya Indonesia. Sampai-sampai kejadian gempa besar berskala 7,3 skala Richter (SR) yang menguncang Pulau Jawa, Rabu (2/9), juga jadi senjata untuk menyindir Malaysia.

Hal tersebut tampak dari status-status pengguna Facebook, salah satu situs jejaring sosial yang sedang menjadi tren saat ini. Beberapa pengguna masih menyindir seputar klaim Malaysia.

“Kata Malaysia, gempa yang baru terjadi berpusat di Kuala Lumpur bukan Tasikmalaya,” tulis pengguna bernama Widianti Kamil. Juga status Brama Setyadi, “Breaking News! Malaysia mengklaim pusat gempa ada di KL.”

Terkait banyak status yang menyebutkan klaim Malaysia itu, ada pula yang mencoba meluruskan. “Pusat gempanya di Tasikmalaya lho bukan di Kuala Lumpur,” tulis status Reza Wahyudi. Seperti diberitakan sebelumnya, gempa tersebut memang berpusat di pantai selatan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Laporan Badan Geologi AS (USGS) menyebutkan bahwa pusat gempa 95 kilometer dari Bandung, 110 km dari Sukabumi, 115 km dari Tasikmalaya, dan 190 km dari Jakarta. Jangan sampai, USGS menulis kalau pusat gempa sekian kilometer dari Kuala Lumpur.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 3 September 2009, in Bandung & Persib, Berita Lokal and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. DASAR MALINGSYA……..

  2. terimakasih i atas postingnya yg bagus… kenalkan sy Agus Suhanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: