Wow..!! Anak 12 tahun maen bola profesional…


12th1MUNGKIN karena nepotisme dan rasa sayang berlebihan kepada anaknya, Julio Cesar Baldivieso memilih kehilangan jabatan sebagai pelatih klub Divisi I Bolivia, Aurora. Anaknya yang baru 12 tahun, Maurico Baldivieso, nekat dia turunkan dalam kompetisi sepak bola profesional Clausura lawan FC La Paz. Akibatnya, dia pun dituntut menarik anaknya yang masih ingusan itu atau dipecat.

Memang banyak pemain muda yang melakukan debut di kompetisi kelas satu sebuah negeri. Namun, rata-rata mereka sudah menginjak 17 tahun atau hanya kurang beberapa hari. Maka, penampilan Maurico di sepak bola profesional itu merupakan rekor dunia.

12th2Pada Minggu (19/7), Baldivieso membuat gebrakan dan rekor dunia. Dia menurunkan anaknya, Maurico yang baru 12 tahun, enam menit sebelum istirahat. Apalagi, dia diturunkan saat Aurora ketinggalan 0-1 pada pertandingan di La Paz. Keputusannya itu menimbulkan kehebohan di Bolivia. Banyak orang mengatakan, mestinya ada batas minimum bagi pemain di sepak bola profesional.

Pelatih itu masih menganggap keputusannya benar. Dia malah mengatakan kepada wartawan bahwa ia dan putranya, yang hari Rabu (22/7) baru berusia 13 tahun, menjadi korban kedengkian dan tekanan para direktur Aurora. Demikian berita yang muncul di media setempat, Jumat (24/7).

“Menyedihkan, banyak orang tidak menyukai debut anak saya. Saya tidak perlu diberitahu apakah saya akan menurunkan seseorang dari keluarga saya atau tidak,” kata Baldivieso.

“Negara dan dunia perlu tahu bahwa para pemain muda berbakat Bolivia tidak mempunyai kesempatan tampil. Ini karena lebih memberi kesempatan kepada para pemain asing atau karena dendam pribadi,” tambahnya.

Harian La Razon mengatakan, “Baldivieso diberitahu untuk memilih putranya atau jabatan pelatih Aurora. Ia memilih menjadi seorang ayah”.

Baldivieso (37), yang memperkuat  Bolivia di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, bermain di Aurora yang brmarkas di Cochabamba sebelum menjadi pelatih mereka tahun lalu dan membawa mereka menjadi juara Liga Bolivia. (Kompas).

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 25 Juli 2009, in Berita Dunia, Olah Raga and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. wah nice post bos

    salam kenal Y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: