Busyet..!! Bom Kamar 1808 Didesain Meledak Lebih Dulu


Bom yang ditemukan polisi di kamar 1808 Hotel JW Marriott ternyata telah didesain untuk meledak lebih dulu. Ketimbang dua bom bunuh diri lainnya yakni di restoran Syailendra JW Marriott dan Airlangga Ritz Calrton.

“Karena diduga ada gangguan teknis, bom di dalam kamar tidak meledak,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta Media Center, Bellagio Mall, Jakarta, Kamis (23/7).

Jika bom yang meledak di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada Jumat 17 Juli lalu pukul 07:43 WIB dan 07:47 WIB. Maka bom yang berada dalam kamar telah didesain untuk meledak sebelum jam tersebut.

“Hal ini terlihat jelas karena bom yang ada dalam hotel dilengkapi dengan timer yang menunjukkan waktu ledakan. Pokoknya, bom ini meledak sebelum dua bom lainnya,” terangnya.

Dijelaskan Yoga, bom dalam kamar itu telah aktif. Sehingga satu-satunya cara untuk menjinakkan bom adalah diledakkan di tempat yang aman.

Menurut dia, dilihat dari materi bom yakni black powder maka diduga kuat bom yang ditemukan dalam kamar identik dengan dua bom yang meledak. Ledakan bom di kedua hotel itu menyebabkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Ketika menyisir kedua hotel itu pascaledakan dua bom, polisi menemukan satu bom di kamar 1808 Hotel JW Marriott. Namun Polri belum dapat memastikan apakah bom itu dirakit dalam kamar hotel atau tempat lain. Karena masih dalam penyelidikan polisi.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda ini menuturkan, adanya informasi bahwa seseorang bernama N dan I diduga menjadi pelaku bom bunuh diri ternyata tidak benar.

Polisi telah mengambil sampel DNA dari ayah N dan I untuk dicocokkan dengan jenazah yang belum teridentifikasi dan hasilnya tidak ada yang identik. Untuk mengetahui identitas dua pelaku bom bunuh diri tersebut, polisi kini telah mengeluarkan sketsa wajah yang dibuat berdasarkan data potongan kepala yang ditemukan di lokasi kejadian yang hingga kini belum teridentifikasi.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 24 Juli 2009, in Berita Lokal and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. wih… serem juga yah… untung g meledak tuh bom …

  2. wah,..untung gagal meledak ya,….klo berhasil korbannya bisa lebih banyak lagi,…trus tim Indonesia all star yg keluar hotel sebelum bom meledak mungkin akan menjadi korban ledakan pertama,…..

  1. Ping-balik: Bom Bali : ‘Teroris Muslim’ Hanyalah Rekayasa Inteligen | Update Blog Terbaru

  2. Ping-balik: Modern Lighting | Update Blog Terbaru

  3. Ping-balik: Busyet..!! Bom Kamar 1808 Didesain Meledak Lebih Dulu | Update Blog Terbaru

  4. Ping-balik: Fuji S200EXR : kamera prosumer bersensor EXR pertama dari Fuji | Update Blog Terbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: