Akhirnya… pria tertua di dunia itu meninggal…


HenryPria tertua di dunia Henry Allingham, meninggal pada usia 113 tahun. Satu dari orang-orang terakhir yang selamat dari Perang Dunia I ini telah hidup di tiga abad berbeda.

Allingham, seperti dilansir Dailymail, mengembuskan napas terakhirnya Sabtu (18/7). Dia meninggal dalam tidurnya di rumah perawatan St Dunstan dekat Brighton, di pantai selatan Inggris. Pemakamannya akan berlangusng akhir bulan ini di Brighton.

“Dia meninggal dengan sangat damai dan sangat nyaman dalam tidurnya. Ini hari yang menyedihkan. Kami semua sangat sedih,” kata seorang juru bicara rumah itu.

Dia hidup selama 113 tahun dan 42 hari dan menjadi pria tertua di dunia Juni. Hal ini menyusul kematian Tomuji Tanabe dari Jepang, yang memiliki lima cucu, 12 cicit, 14 anak cucu cicit, dan satu cucu cicit.

Hidupnya merentang di tiga abad dan mengalami pergantian lima raja Inggris.

Lahir pada 1896, tahun yang sama Henry Ford menciptakan Ford Quadricycle, pelopor mobil hari modern.

Allingham pernah secara bergurau mengaku umurnya bisa panjang karena rokok, wiski, dan perempuan liar. Pada Perang Dunia I ia bertugas bersama dinas udara angkatan laut kerajaan, berperang dalam Pertempuran Jutland, pertempuran laut terbesar dari perang itu.

Dia kemudian dikirim ke Angkatan Udara Kerajaan ketika pasukan itu dibentuk pada akhir perang pada 1918. Ia adalah anggota pendiri terakhir yang masih hidup dari pasukan itu.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 19 Juli 2009, in Berita Dunia, Kesehatan, Unik & Nyeleneh and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: