Ini dia penyebab Stoner sakit…


StonerTerjawablah teka-teki tentang penyakit yang menyerang Casey Stoner sehingga dia tampak loyo di dua seri terakhir MotoGP 2009. Ternyata, hasil diagnosa yang dilakukan tim dokter di Amerika Serikat (AS) pada pekan lalu menunjukkan, pebalap Ducati tersebut terkena radang di lambung dan anemia ringan.

Memang, performa mantan juara dunia 2007 tersebut menurun sejak GP Catalunya pertengahan Mei lalu. Sejak itu, tim dokter belum menemukan secara pasti apa yang memengaruhi pebalap asal Australia tersebut.

Namun setelah tampil di GP AS dua pekan lalu di mana dia harus puas finis di posisi tiga, Stoner kembali menjalani rangkaian tes. Akhirnya, tim dokter berhasil menemukan “misteri” di dalam tubuhnya yang memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap penampilannya–di dua seri terakhir (Assen dan Laguna Seca), Stoner tampak lesu usai lomba.

Alhasil, setelah mengikuti saran para dokter tadi, Stoner kini merasa kondisinya sudah semakin bagus. Tim Ducati pun optimistis, dengan pengobatan yang tepat maka Stoner bisa kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya berada di AS sampai hari Sabtu untuk melakukan tes secara lengkap,” ungkap Stoner. “Pertama dari semua itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter, termasuk Dr Ting dan Dr Tuan di Fremont Surgery Center, Dr Macchiagodena, Dr Catani, Dr Ceccarelli dan tentu saja fisioterapisku Freddy.

“Diharapkan, dengan petunjuk mereka saya bisa lebih baik perlahan-lahan. Saya belum merasa bagus 100 persen, dan persoalan utama sekarang adalah rasa sakit pada tulang rusuk setelah jatuh saat kualifikasi GP AS.

“Itu mungkin menjadi kendala utama akhir pekan nanti, tetapi seperti biasa kami akan berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk mendekatkan jarak dengan pimpinan klasemen sementara.”

Bos tim Ducati Livio Suppo mengakui, ini merupakan kondisi yang sulit bagi Stoner. Tetapi keteguhan dan tekad baja pebalap tersebut akan membuat mereka bisa mewujudkan impian.

“Kami tahu, dia adalah orang yang tangguh. Dia akan terus bertarung seperti seekor singa, seperti yang sudah dilakukannya pada beberapa balapan terakhir, termasuk meskipun jatuh di Laguna,” ungkap Suppo yang berharap, di GP Jerman akhir pekan ini Nicky Hayden juga kembali menunjukkan grafik naik usai tampil cukup bagus di Laguna.

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 15 Juli 2009, in Olah Raga and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Ijin nyedot infonya gan,..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: