Heboh hasil rontgen kepala berpaku muncul di Facebook…


RontgSeorang anggota paramedis memposting foto rontgen pasien dengan tiga paku dikepalanya di Facebook. Meskipun identitas pasien sudah dihapus, tapi paramedis itu harus menjalani pemeriksaan.

Philip Harling menghapus nama pasien. Tapi karena foto itu tidak biasa, sehingga identitas pasien laki-laki itu mudah dikenali lewat situs jejaring sosial.

Laura Ryan dari Health Professions Council menilai tindakan itu sudah di luar aturan. “Meskipun nama pasien tidak disebutkan tapi Harling menyebut pasien dirawat sepekan sebelumnya,” kata Ryan.

Bos paramedis itu Mark Glencorse langsung melakukan investigasi setelah mengetahui ada data rahasia pasien yang bisa tersebar. “Aku telah menyelidki kasus ini. Ada dua atau tiga foto yang diposting. Foto itu telah diselidiki,” katanya.

Dokter di University Hospital North Tees mengirim foto ronsen itu ke ponsel Harling. Paramedis itu kemudian memposting di halaman Facebook North East Ambulance Service yang bisa dilihat semua orang yang bergabung di halaman itu.

Pengacara Harling Trevor Johnson mengatakan kliennya mengakui memposting foto itu tapi bukan untuk tindakan kejahatan. “Itu bagian dari aktifitas yang banyak dilakukan oleh staf. Dia yakin diberi izin oleh dokter dan foto itu tanpa identitas,” katanya

Setelah kejadian itu paramedis di North East Ambulance Service dilarang mengakses Facebook untuk sementara waktu.

Sumber : Inilah

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 14 Juli 2009, in Kesehatan, Khusus 18+, Unik & Nyeleneh and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. weiitZzzZs,,
    hebat nyaah

  2. Ada yg masukin ke fb?iseng parah tuh ><b

  3. wah,..serem tuh,..

  4. Gambar ini mengingatkan saya pada suatu waktu…. Kami menjenguk seorang sahabat di sebuah rumah bersalin, para Bapak-bapak lalu ngobrol di luar ruangan saja… . Satu diantara kami adalah seorang yang pernah melakukan autopsi seorang yang diduga MATI mendadak tanpa sebab… Konon setelah diperiksa dengan teliti melalui rontgent, foto kedua mengungkap bahwa sebuah PAKU kira2 10 cm menancap di dalam tengkorak dengan posisi terbalik dari gambar ini. Paku itu nampaknya ditembakkan dari dalam mulut kearah 45 derajat kearah belakang-atas tengkorak. Jadi nampaknya itu dilakukan seorang profesional… . Kami hanya terdiam sebab tak menduga di kota kita di Indonesia ini, juga ternyata ada profesional beginian. Begitu kata yang punya cerita saat itu.
    Sungguh cerita yang tak enak untuk diingat.

  5. wah parah juga ya. sembarangan publikasi foto orang.

    salam kenal mas. mampir ke blog saya dong🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: