Akhirnya, sinyal kotak hitam Yemeni Air terdeteksi….


Lokasi kotak hitam pesawat Yemeni Air yang jatuh diperairan Komoro, Smudra Hindia, telah diketahui. Tim pencari Yaman yang dibantu oleh kapal Perancis tengah berupaya mendapatkan data rekaman penerbangan itu.

“Sinyal kotak hitam terlacak pada Selasa 30 Juni pukul 16.30 waktu setempat oleh patroli udara, 40 kilometer dari Grande Comore,” ungkap Jubir Kementerian Prancis Alain Joyandet, seperti dilansir Reuters, Rabu (1/7).

Pesawat Airbus A310-300 dengan nomor penerbangan IY 626 itu mengangkut 153 penumpang. Hingga kini baru ditemukan satu orang yang selamat, seorang gadis berusia 14 tahun yang ditemukan dalam kondisi kritis dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Seorang WNI yang berprofesi sebagai pramugari merupakan salah satu dari 11 kru dalam pesawat. Di antara penumpang adalah 66 warga negara Prancis yang terbang dari ibu kota Yaman, Sanaa, menuju Komoro.

Sementara itu, upaya pencarian yang dilakukan pada hari kedua ini belum membuahkan hasil. Tidak ada lagi korban selamat yang ditemukan. “Meski demikian, kami tidak putus harapan,” kata Wapres Komoro Idi Nadhoim.

Sumber : Inilah.com

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 1 Juli 2009, in Berita Dunia and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: