Indosat keluarin HP murah, tanpa dicharge….


Group Head Brand Marketing Indosat, Teguh Prasetya mengatakan Indosat menyiapkan 50.000 unit HP baru itu. Handset surya itu untuk memenuhi pasar Indonesia yang pasokan listriknya kadang tidak bisa diandalkan, terutama yang berada di daerah pinggiran. “HP ini baru pertama di Asia,” katanya Rabu (11/6) di Jakarta.

Meskipun murah, ponsel surya itu bukan merek China. Ponsel itu buatan Amerika, namun perakitannya dilakukan di China. Untuk panel suryanya menggunakan teknologi dari Prancis. “Panel surya itu sepertiga dari keseluruhan harga ponsel,” kata Teguh.

Untuk mengisi ulang ponsel itu tidak perlu dijemur. Ponsel akan mengisi ulang baterai secara otomatis di tempat yang ada sinar matahari. Namun begitu ponsel ini tetap bisa diisi ulang seperti biasa.

Ponsel itu telah dikunci agar hanya bisa digunakan dengan kartu milik Indosat saja. Lalu bagaimana jika di-unlock oleh pihak lain agar bisa digunakan dengan jaringan operator lain? Teguh tidak menjelaskan saksi apa yang bisa didapat jika ada orang yang melakukan tindakan itu. Namun ia menegaskan ponsel yang sudah di-unlock akan hilang jaminan garansinya.

Teguh menyebutkan meskipun sebagai operator, Indosat menyediakan layanan purna jual pada ponsel itu. Layanan purna jual itu dilayani di kantor-kantor Indosat yang ada.

Belum diketahui akan bermain didunia CDMA atau GSM HP ini nanti yang jelas Indosat mengklaim bahwa harga HP ini hanya sekitar Rp 450 rb saja. Lumayanlah buat kantong low end……

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 11 Juni 2009, in Hiburan, Lifestyle, Sains & Teknologi and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Mauuuuuu *_*
    Hape gitu kn unik, mayan buat koleksi Hahaha 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: