Wow.. Deklarasi Mega Prabowo habiskan 412 juta…


megawati-prabowoPanitia deklarasi menggelar ritual sedekah bumi sehari menjelang deklarasi Megawati Prabowo sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden, 24 Mei 2009. Tiga kerbau bule pun dipotong dan dagingnya dibagi bagikan ke masyarakat sekitar lokasi deklarasi di TPA Bantar Gebang. Diperkiraka harga satu sapi itu mencapai 10 juta.

Berikut sepenggal cerita tentang deklarasi Mega Pro yang akan diadakan hari ini Minggu 24 Mei 2009 di TPA Bantar Gebang …

  1. Lokasi deklarasi berupa gunungan sampah diratakan dengan Buldozer.
  2. Luas area mencapai 2,5 hektar.
  3. Ada 4 panggung raksasa yang didirikan yaitu Panggung utama Mega Pro berukuran 20 m x 12 m, Panggung VIP berukuran 10 m x 12 m, Panggung Musik dan hiburan 8 m x 6 m dan Panggung paduan suara 10 m x 12 m.
  4. Di depan panggung utama terdapat tiga tenda raksasa, masing2 berukuran 50 x 50 m, 3 x 30 m, dan 3 x 30 m.
  5. Daya listrik yang digunakan berkisar 60000 watt.
  6. Biaya panggung, sound system dan tenda menelan biaya Rp 100 juta.
  7. Ditambah biaya pengurukan lahan seluas sekitar 2 hektar dengan pasir dan bebatuan, biaya pemotongan kerbau bule yang mencapai Rp 30 juta.
  8. Biaya pemasangan konblok berukuran 1,5 m x 200 m serta upah 100 buruh yang bekerja selama enam hari.
  9. Biaya logistik, seperti 5000 kentongan yang akan dibunyikan saat deklarasi, bendera raksasa berukuran 70 m x 100 m, konsumsi dan mobilisasi 35000 orang (pengamen, pemulung, petani, buruh, pedagang pasar, panti asuhan dll).
  10. Biaya pengisi acara Pato dan Debo dari Idola Cilik.
  11. Biaya Deklarasi mencapai Rp 412 juta.

Busyet dah…..  biaya segitu hanya untuk sebuah deklarasi…. padahal kalo tidak dideklarasikan pun, masyarakat sudah tau kalo capres dan cawapres nanti cuman 3 pasang….

Mudah2an ini bukan pemborosan tapi pengorbanan menuju kebaikan….

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 24 Mei 2009, in Politik and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. wah… pendapat saya, saya tidak pernah percaya mereka. itu terbilang kecil. kalo sudah dapet kursinya, baru mangkir janji…

  2. meskipun Mega di “sampah” tetap aja mahal kan..

  3. orang melangkahkan kaki dan mengayunkan tanganpun perlu biaya..alias makan..agar sehat iya kan?

    • Betul sekali, makanya aku bilang mudah2an ini bukan pemborosan tp sebuah pengorbanan untuk kebaikan…. Thanks udah singgah….

  4. nice blog, hmmmmmmmmm,
    ikuti konts seo indonesia tentang pariwisata, klik http://anakampah.wordpress.com/2009/05/23/kontes-wisata-seo-sadau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: