Mantan Presiden Korsel bunuh diri….


roh-moo-hyun-1Berita mengejutkan datang dari Korsel (Korea Selatan). Mantan presiden Korsel Rohh Moo-hyun (62 th) tewas secara mengenaskan pada hari Sabtu (23 May 2009) pukul 06.40. Roh bunuh diri dengan cara melompat dari sebuah tebing di dekat rumahnya.

“Mantan presiden Roh meninggakan rumahnya pada pukul 05.45 waktu setempat. Ketika mendaki Bukit Ponghwa, dia terlihat melompat sekitar pukul 06.40,: kata Moon jae-in, kepala staf kepresidenan Roh, seperti dikutip Rueters.

Roh melakukan bunuh diri diduga karena kasus korupsi yang membelitnya. Dalam beberapa minggu terkahir, Roh disebut sebut terlibat skandal korupsi yang disidik oleh aparat hukum Korsel. Istri Roh disebut sebut juga terlibat.

Prrsiden Korsel Lee Myung-bak mengungkapkan bahwa kabar bunuh diri mantan presiden Roh sungguh sulit dipercaya. Melalui juru bicara kepresidenan Lee Dong-kwan, Lee menyebut kematian Roh begitu tragis dan memilukan.

Roh sempat dilarikan ke rumah sakit Busan National University dipinggiran kota Busan sekitar pukul 08.15, tetapi nyawanya tak tertolong. Ia dinyatakan tewas pada pukul 09.30 dengan luka parah dikepala.

Televisi MBC melaporkan, Roh dalam suratnya menulis, “Segalanya menjadi sulit. Saya meminta maaf karena membuat banyak orang menderita.” Dalam surat itu Roh juga berpesan agar jenazahnya dikremasi.(tribun)

About Den Bagoes

Satu detik waktu ke depan, adalah sebuah angan... Satu detik waktu berjalan, meraih sebuah kenyataan.... Satu detik waktu kebelakang, tinggalah sebuah kenangan.... Manfaatkanlah waktumu...

Posted on 24 Mei 2009, in Berita Dunia and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Keren ya.. Orang tuh tau malu dgn perbuatan mereka yg salah. Belajar bertanggung jwb. Ga ky di INDONESIA. Koruptor msh jalan2 ga tau malu.. =(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: